Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

PSSI Resmi Perkenalkan Shin Tae Yong sebagai Pelatih Baru Timnas Indonesia

Berita Olahraga, galuh.id – PSSI selaku federasi sepakbola Indonesia akhirnya mengumumkan juga Shin Tae Yong sebagai pelatih baru Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Kabar terpilihnya Shin Tae Yong sebagai juru taktik Timnas Indonesia memang sudah terdengar cukup kencang akhir-akhir ini usai pelatih asal Korea Selatan itu menolak tawaran melatih klub di liga Jepang dan China.

Shin Tae Yong dikabarkan telah setuju mengawal skuat Garuda hingga empat  tahun ke depan atau bakal berakhir pada akhir tahun 2023 mendatang.

Acara perkenalan dan penandatanganan kontrak Shin Tae Yong berlangsung di ruang konferensi pers Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (28/12) sore dan disiarkan secara langsung melalui streaming dari laman resmi PSSI.

Dalam penandatanganan kontrak tersebut dilakukan bersama Ketua PSSI, Mochammad Iriawan, dan dihadiri pula oleh Wakil Ketua PSSI Iwan Budianto serta Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destriani.

“Finalisasi kontrak telah selesai dilaksanakan. Shin Tae Yong akan menjalankan proyek jangka panjang selama empat tahun. Ada klausul kenapa empat tahun,” ujar Iwan Bule sapaan akrab Mochammad Iriawan seperti dikutip dari live streaming konfers di laman resmi PSSI.

Selain menjadi pelatih di timnas senior, Shin Tae-yong juga akan menjadi juru taktik timnas Indonesia junior, dengan membawa beberapa asisten dari Korea Selatan dan Indonesia.

Tae-yong punya rekam jejak melatih timnas junior Korea Selatan, membawa Seongnam menjadi juara Liga Champions Asia 2010, hingga melatih Korea Selatan pada Piala Dunia 2018.

Tantangan pertama Shin Tae-yong dalam membesut Timnas Indonesia adalah memperbaiki performa di laga tersisa Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pada ajang ini, Skuat Garuda selalu menelan kekalahan dari lima laga yang sudah dimainkan.

Terpilihnya Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia disebut sebagai langkah yang sangat tepat oleh Ketua Umum PSSI mereka, yakni Mochammad Iriawan. Usai pertimbangan matang dan masukan dari berbagai pihak.

Iwan Bule dalam konferensi pers menyatakan Shin Tae Yong memiliki visi dan misi yang sejalan dengan PSSI. Yakni, ingin membangun tim nasional yang solid dan berprestasi. Meski hal ini tidak bisa dilakukan secara instan. (GaluhID/Dhi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Kapan Pencairan Gaji ke-13 2020? Simak Penjelasannya!

Berita Nasional, galuh.id - Kapan pencairan gaji ke-13 2020 terus jadi pertanyaan para PNS. Meskipun disebutkan anggaran untuk abdi negara ini telah...

Program Kartu Prakerja Tetap Berjalan, Meskipun Pelatihan Dihentikan

Berita Nasional, galuh.id - Program Kartu Prakerja tetap berjalan. Sebelumnya tersiar kabar paket pelatihan kartu Prakerja ditiadakan karena berbagai hal, sehingga masyarakat...

Penyebab Tagihan Listrik Naik, Ternyata Ini Alasannya

Berita Nasional, galuh.id - Penyebab tagihan listrik naik yang ramai dikeluhkan oleh sejumlah pelanggan pascabayar PT. PLN (Persero). Sejumlah...

Temukan Kami

49,357FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.