Minggu, 12 Juli 2020
Minggu, 12 Juli 2020
 
 

PT. Liga Beri Catatan Perbaikan untuk Stadion Galuh Ciamis

Stadion Galuh, galuh.id – PT Liga Indonesia yang bebeberapa waktu lalu menyambangi Stadion Galuh Ciamis, menyatakan Stadion home base PSGC Ciamis tersebut layak dan siap untuk gelaran pertandingan sepak bola Liga 2 musim 2019. Namun, PT Liga juga memberikan sejumlah catatan terkait Stadion Galuh yang harus diperbaiki pengelola.

“Hasilnya alhamdulilah secara keseluruhan Stadion Galuh layak untuk kandang PSGC yang akan mengarungi Liga 2 Indonesia tahun ini,” ujar Robet pengelola Stadion Galuh, Sabtu (26/05/2019).

Robet yang sering disapa Obet ini mengatakan walaupun secara keseluruhan laik namun ada catatan dari PT Liga yang harus diperbaiki. Seperti lampu stadion ada beberapa yang mati, tiang gawang yang kurang 2.5 cm serta rumput yang ada sebagian yang belum rata. Namun hal tersebut masih bisa ditolerir dan bisa diperbaiki oleh pihak pengelola.

“Untuk semua kekurangan hasil dari pengecekan PT Liga, kami selaku pengelola Stadion Galuh Ciamis sudah melaporkan dan mengajukan untuk diperbaki ke pemerintah melalui Disbudpora Ciamis, mungkin nanti nunggu perubahan anggaran tahun ini sukitar bulan Juni,” tuturnya.

Selain perbaikan yang menjadi kekurangan dari PT Liga, pihak pengelola juga mengajukan untuk membangun toilet dan pintu darurat di bagian Tribun Timur Stadion Galuh. Termasuk juga pengajuan untuk menembok seluruh Tribun yang masih beralaskan tanah, tujuannya agar rumput di semua Tribun tidak tumbuh.

“Saya sebagai pengelola berusaha supaya Stadion Galuh benar-benar lengkap fasilitasnya, bersih, rapi. Sehingga bagi suporter ataupun penonton betah menyaksikan pertandingan bola di Stadion, apalagi sekarang Bupatinya sangat mengerti terkait fasilitas olahraga,” ucapnya.

Robet juga berharap ke depan fasilitas olahraga di Kabupaten Ciamis bisa semuanya terwujud demi memfasilitasi potensi-potensi altlet yang ada di Kabupaten Ciamis.

“Atlet-atlet ini yang nantinya akan membawa harum nama Kabupaten Ciamis karena prestasinya di berbagai bidang olahraga,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Angkat Potensi Ciamis, Mahasiswa Asal Purwadadi Hadir Untuk Mengabdi

Berita Ciamis, galuh.id - Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, membentuk sebuah paguyuban kedaerahan. Satu di...

Temukan Kami

49,380FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Polres Gelar Turnamen Bola Volly Kapolres Ciamis Cup 2019

Ciamis, galuh.id - Kapolres Ciamis, AKBP. Bismo Teguh Prakoso, S.I.K membuka secara langsung Kompetisi Bola Volly Kapolres Ciamis Cup tahun 2019...

Kejaksaan Negeri Ciamis Musnahkan Narkoba: Obat-obatan Diblender, Ganja Dibakar

Ciamis, Galuh.ID - Kejaksaan Negeri kabupaten Ciamis musnahkan barang bukti narkoba berupa obat-obatan terlarang, ganja dan minuman keras pada Selasa (13/11/2018) di halaman kantor...

Dipantau Heri Rafni Kotari, 23 Pemain Ikuti Seleksi PSGC Ciamis

Berita PSGC, galuh.id - Sebanyak 23 pemain tengah mengikuti latihan dan seleksi untuk memperkuat tim PSGC Ciamis dalam kompetisi tahun ini.

Daftar Pemain dan Jadwal Timnas U-19 Indonesia di Kualifikasi Piala Asia

Berita Olahraga, galuh.id - Sebanyak 23 nama pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 sudah terpilih untuk memperkuat skuat Garuda Muda di ajang...

PLN Respon Ribuan Aduan Pelanggan Yang Masuk ke Contact Center

Berita Nasional, galuh.id - Ribuan aduan pelanggan direspon oleh PLN dengan terus membuka Posko Informasi Tagihan Listrik di Kantor Pusat PLN Jakarta.