oleh

PT. Liga Beri Catatan Perbaikan untuk Stadion Galuh Ciamis

Hubungi
 
 

Stadion Galuh, galuh.id – PT Liga Indonesia yang bebeberapa waktu lalu menyambangi Stadion Galuh Ciamis, menyatakan Stadion home base PSGC Ciamis tersebut layak dan siap untuk gelaran pertandingan sepak bola Liga 2 musim 2019. Namun, PT Liga juga memberikan sejumlah catatan terkait Stadion Galuh yang harus diperbaiki pengelola.

“Hasilnya alhamdulilah secara keseluruhan Stadion Galuh layak untuk kandang PSGC yang akan mengarungi Liga 2 Indonesia tahun ini,” ujar Robet pengelola Stadion Galuh, Sabtu (26/05/2019).

Loading...

Robet yang sering disapa Obet ini mengatakan walaupun secara keseluruhan laik namun ada catatan dari PT Liga yang harus diperbaiki. Seperti lampu stadion ada beberapa yang mati, tiang gawang yang kurang 2.5 cm serta rumput yang ada sebagian yang belum rata. Namun hal tersebut masih bisa ditolerir dan bisa diperbaiki oleh pihak pengelola.

“Untuk semua kekurangan hasil dari pengecekan PT Liga, kami selaku pengelola Stadion Galuh Ciamis sudah melaporkan dan mengajukan untuk diperbaki ke pemerintah melalui Disbudpora Ciamis, mungkin nanti nunggu perubahan anggaran tahun ini sukitar bulan Juni,” tuturnya.

Selain perbaikan yang menjadi kekurangan dari PT Liga, pihak pengelola juga mengajukan untuk membangun toilet dan pintu darurat di bagian Tribun Timur Stadion Galuh. Termasuk juga pengajuan untuk menembok seluruh Tribun yang masih beralaskan tanah, tujuannya agar rumput di semua Tribun tidak tumbuh.

“Saya sebagai pengelola berusaha supaya Stadion Galuh benar-benar lengkap fasilitasnya, bersih, rapi. Sehingga bagi suporter ataupun penonton betah menyaksikan pertandingan bola di Stadion, apalagi sekarang Bupatinya sangat mengerti terkait fasilitas olahraga,” ucapnya.

Robet juga berharap ke depan fasilitas olahraga di Kabupaten Ciamis bisa semuanya terwujud demi memfasilitasi potensi-potensi altlet yang ada di Kabupaten Ciamis.

“Atlet-atlet ini yang nantinya akan membawa harum nama Kabupaten Ciamis karena prestasinya di berbagai bidang olahraga,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA