Selasa, 11 Mei 2021
Selasa, 11 Mei 2021
BJB

Pupuk Organik Terbaik, Ini Pilihannya Agar Tanaman Hias Tumbuh Subur

spot_img

Pupuk Kompos

Pupuk kompos berasal dari berasal dari sampah tumbuhan, limbah organik dari buah – buahan, dan bangkai hewan. Pupuk ini diurai melalui proses biologis dengan melibatkan mikroorganisme dan makroorganisme.

Mikroorganisme meliputi jamur, bakteri, dan kapang. Untuk makroorganisme seperti cacing tanah. Banyak manfaat dari salah satu pupuk organik terbaik ini, diantaranya:

• Memperbaiki struktur tanah, drainase dan pori-pori tanah yang dapat memberikan sirkulasi udara dan air di dalam tanah menjadi lebih baik
• Memperkuat dan mengaktifkan unsur zat hara
• Dapat menambah daya tahan dan serap air pada tanah

Pupuk Hijau

Bahan pupuk hijau berasal dari tanaman atau sisa panen yang dapat digunakan sebagai sumber pupuk hijau. Jenis dari pupuk ini yang banyak dijadikan sebagai pupuk hijau yaitu kacang – kacangan (leguminosa) dan pakis air (azola).

Pupuk hijau ini sangat efektif bagi tanaman hias karena dapat meningkatkan unsur zat hara sehingga lebih meningkatkan dalam kualitas dan produktivitas pada tanah.

Pupuk organik terbaik untuk tanaman hias perlu dipilih dengan benar agar tanaman dapat tumbuh dan berkembang secara subur, sehat dan minim akan terjadinya kerusakan.

Dengan ketiga pupuk tersebut Anda menjadi tak bingung dalam memilihnya, selamat bercocok tanam! (Galuh ID/Tiwi)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,629FansSuka
244PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya