Sabtu, 18 September 2021
Sabtu, 18 September 2021
spot_img

Ramadan, KLG Bagi Sembako Bantu Warga Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id – Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat Komunitas Literasi Galuh (KLG) untuk melakukan aksi kemanusiaan di bulan Ramadan.

Salah satu komunitas literasi di Tatar Galuh Ciamis ini melaksanakan giat kemanusiaan dengan berbagi sembako pada Sabtu (25/4/2021).

Kegiatan tersebut bertempat di Dusun Panguagirang, Desa Bojonggedang, Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

KLG berbagi sembako ini dikoordinatori oleh Rena Nurliana selaku Founder sekaligus Ketua Umum. Anggota dari komunitas literasi tersebut menghadirinya.

Menurut Rena, di bulan Ramadan ini banyak sekali orang yang tercekik oleh keadaan pandemi Covid-19. Termasuk di Dusun Panguagirang Kecamatan Rancah.

“Maka dari itu, kami menggagas untuk melaksanakan aksi berbagi sembako dengan harapan dapat membantu orang-orang yang membutuhkan,” jelas Rena.

Rena juga mengungkapkan bahwa sasaran dari kegiatan ini adalah warga Dusun Bojonggedang yang kurang mampu, manula dan janda tua.

Sumber dananya berasal dari keuntungan penjualan buku Antologi Cerpen bertema Goresan Tinta Untuk Tuhan.

“Penulisnya oleh 27 orang yang merupakan anggota KLG juga,” tutur Rena.

Selain berbagi sembako, pemberian edukasi terkait pentingnya literasi kepada masyarakat setempat juga membumbui kegiatan ini.

Ia berharap komunitas literasi yang baru berdiri kurang lebih 1 tahun ini bisa berkontribusi lebih banyak lagi untuk masyarakat ke depannya.

“Harapannya juga semoga program KLG berbagi sembako ini bisa terus berjalan,” pungkas Rena. (GaluhID/Rizal)

Editor : Evi

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
274PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan