Selasa, 3 Agustus 2021
Selasa, 3 Agustus 2021
BJB

RANS Cilegon FC Akan Pindah Markas? Ini Reaksi Tegas Suporter

RANS Cilegon FC akan pindah markas. Hal tersebut menjadi isu yang cukup mendapat sorotan terutama dari suporter setia yakni Volcano Cilegon.

Semenjak selebritis ternama Raffi Ahmad resmi akusisi tim berjuluk The Volcano tersebut memang terjadi transformasi besar-besaran dari dalam klub.

Mulai dari nama yang dulunya Cilegon United FC, kini berubah menjadi RANS Cilegon FC. Raffi Ahmad mengambil nama RANS dari sebuah rumah produksi miliknya.

Baca Juga: RANS Cilegon FC Gelar Seleksi, Hadir Gonzales dan Syamsir Alam

RANS juga adalah akronim dari nama suami istri yang juga merupakan selebritis ternama Tanah Air yakni Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Selain itu, RANS Cilegon FC menunjuk pemain senior Hamka Hamzah sebagai Manajer Tim dan Bambang Nurdiansyah berperan sebagai pelatih.

Dari sisi pemain, rencananya mereka akan mengincar beberapa pemain dari Liga 1, pemain muda berbakat, dan isu yang terbaru adalah pemain dari kalangan selebritis.

Beredar juga kabar bahwa setelah Raffi Ahmad akuisisi tim, RANS Cilegon FC akan pindah markas ke kawasan Jakarta.

RANS Cilegon FC Akan Pindah Markas

Selain berganti nama, rencananya RANS Cilegon FC akan pindah markas dari Stadion Krakatau Steel, Banten ke Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta.

Menurut Yudhi Apriyanto yang bertugas sebagai Dewan Pengawas RANS Cilegon FC, pihaknya masih berdiskusi terkait markas yang akan digunakan klubnya.

“Untuk homebase, itu masih kami diskusikan sampai saat ini. Dalam beberapa hari ke depan akan kami putuskan,” kata Yudhi.

Karena Liga 2 nanti sistemnya home tournament, pihaknya masih mencari stadion yang pas. Kemungkinan RANS Cilegon FC akan bermain di Stadion PTIK.

Reaksi Tegas Suporter

Kelompok suporter Volcano Cilegon mengaku kecewa berat jika RANS Cilegon FC pindah.

Jika hal tersebut benar-benar terjadi, pihak supporter berencana akan memboikot dan berhenti mendukung RANS Cilegon FC.

Pembina Volcano Cilegon. Samanhudi mengungkapkan, dengan pindahnya markas, mereka seakan tidak punya klub sepak bola lagi yang bertanding dalam kancah Nasional.

“Meskipun masih ada nama Cilegon, tapi markasnya sudah tidak di sini,” kata Samanhudi.

Ia pun berkomentar, kemungkinan Volcano Cilegon bakal vakum dalam memberi dukungan klub kebanggaannya yang telah mereka support selama ini dari sejak berlaga dalam Liga amatir.

“Ya bagaimana mau mendukung kalau markasnya jauh,” imbuh Samaudi.

Hingga saat ini mengenai isu tersebut belum ada kepastian dari pihak klub. Bisa jadi protes suporter akan mengubah keputusan.

Rencana RANS Cilegon FC akan pindah markas pun masih menjadi pertimbangan. Pihak manajemen masih melakukan diskusi untuk keputusan tersebut. (GaluhID/Muroseva)

Simak Video Berikut:

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan