oleh

Ratusan Masjid di Ciamis Mendapatkan Bantuan Paket Kebersihan

Hubungi
 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Ratusan masjid di Ciamis mendapatkan bantuan paket kebersihan, dan bantuan tersebut diterima langsung oleh Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra.

Bertempat di Halaman Setda Kabupaten Ciamis, Jum’at (22/5/2020), Yana menerima bantuan paket kebersihan dari Unilever Indonesia.

Ratusan paket kebersihan tersebut erat kaitannya dengan program Gerakan Masjid Bersih yang digelar masjid-masjid di Kabupaten Ciamis.

Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Ciamis mendata masjid-masjid di Ciamis, dan tercatat sebanyak rastusan masjid di Ciamis tepatnya ada 415 masjid akan mendapatkan bantuan paket kebersihan.

Paket kebersihan tersebut terdiri dari alat-alat kebersihan yang biasa digunakan untuk membersihkan masjid, seperti ember, lap pel dan pembasmi kuman.

Pembasmi kuman tersebut adalah cairan disinfektan dan penetralisir kuman, sehingga selain masjid menjadi bersih, kesehatan serta kenyamanan beribadah tetap terjaga.

Saat menerima bantuan, Yana D Putra mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan untuk ratusan masjid di Ciamis.

“Disinfektan ini sangat efektif membunuh kuman, sehingga akan bermanfaat guna pencegahan penyebaran Covid-19, saya ucapkan terima kasih,” ucap Yana.

Agar Ibadah Menjadi Tenang

Menurut Yana, paket bantuan kebersihan yang diberikan sangat pas dengan moment saat ini yaitu menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Karena menurut Yana, DKM masing-masing masjid harus berupaya menjaga masjid agar tetap bersih dan tetap steril.

“Saat digunakan untuk salat Ied, masjid harus bersih serta bebas kuman, agar jamaah menjadi tenang dalam beribadah,” jelas Yana.

Sementara itu Deni Runiyadi, selaku Direktur ICS PT Unilever Indonesia juga selaku Koordinator Program Masjid Bersih, menyampaikan total bantuan.

“Untuk total keseluruhan seluruh Indonesia sebanyak 100 ribu paket kebersihan untuk masjid di seluruh Indonesia,” jelas Deni.

Sedangkan untuk Kabupaten Ciamis tambah Deni, mendapatkan 415 paket kebersihan dari total paket Provinsi Jawa Barat sebanyak 12.000. paket kebersihan.

Untuk penyaluran atau pendistribusian ratusan masjid di Ciamis, Deni menyalurkunnya melalui Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Ciamis.

Bantuan tersebut menurut Deni merupakan wujud partisipasi dalam upaya pencegahan Covid-19 khususnya di lingkungan masjid. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...
loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA