Kociba Ciamis
Holis Nurcholis, salah satu pengurus Kociba Banjarsari. Foto: Yanyan/Galuh ID

Berita Banjarsari, galuh.idKomunitas Onthel Cibadak Banjarsari (Kociba) merayakan ulang tahunnya yang pertama di Dusun Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, pada Sabtu (27/7/2019).

Kociba yang merupakan kumpulan pecinta sepeda onthel dari Banjarsari ini, sudah memiliki 50 anggota. Komunitas ini dibentuk atas dasar hobi yang sama, yakni sama-sama menyenangi sepeda antik.

Perayaan ulang tahun pertama Kociba dikemas dengan acara makan bersama, dilanjutkan dengan pawai (rolling thunder) onthel keliling di sekitar wilayah kecamatan Banjarsari dan diakhiri dengan hiburan bersama masyarakat sekitar.

Holis Nurcholis salah satu pengurus Kociba, menuturkan, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menyambungkan kembali tali silaturahmi antar anggota setelah Pileg dan Pilpres berakhir.

“Walaupun pilihan kami berbeda, di komunitas onthel kami tetap satu keluarga,” katanya.

Terkait kostum unik yang digunakan anggota Kociba saat perayaan ulang tahun pertamanya, Holis menjelaskan, komunitasnya ingin menjaga kebudayaan yang hampir punah.

“Jadi di kala masyarakat kita lebih melihat budaya Barat, kita justru ingin memperlihatkan ciri khas Indonesia,” terangnya.

Holis menambahkan, Kociba Ciamis biasa melakukan acara rutin setiap seminggu sekali.

“Sebetulnya acara rutinitas yang biasa dilakukan setiap seminggu sekali yaitu kami melakukan gowes bareng untuk sekedar mencari kebahagiaan bersama,” ujar Holis. (galuh.id/Yanyan)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini