Selasa, 22 Juni 2021
Selasa, 22 Juni 2021
BJB

Rekomendasi Laptop Murah untuk Belajar dari Rumah

spot_img

Rekomendasi laptop murah berguna untuk membantu siswa belajar secara online (daring). Apalagi libur telah usai, dan saat ini tahun pelajaran baru sudah dimulai.

Mengawali semester baru dengan hal yang berbeda dari sebelumnya. Kebutuhan membeli buku pun begitu mudahnya tergantikan dengan kebutuhan membeli gadget.

Ya, karena masih di fase waspada terhadap pandemi, sekolah pun dituntut untuk melakukan pembelajaran berbasis daring.

Baca Juga: Laptop Mini Terbaru 2020, Cek Spesifikasi dan Harganya di Sini!

Untuk melakukan pembelajaran daring dituntut memiliki perangkat yang support untuk mengerjakan tugas-tugas atau melakukan video konferensi kelas.

Perangkat yang dapat anda pilih tentu kembali pada kebutuhan, baik itu perangkat berupa smartphone, komputer atau bahkan laptop.

Rekomendasi Laptop Murah

Ketika kondisi memaksa anda harus membeli laptop. berikut ini Galuh ID rangkum rekomendasi laptop dengan harga terjangkau untuk belajar dari rumah.

Lenovo Ideapad S145-14AST

Produk jebolan Lenovo ini mungkin akan cocok untuk mendukung kegiatan belajar dari rumah. Harga paasaran tentu sangat sesuai dengan anak sekolahan yaitu kisaran 3,8 jutaan.

Laptop dari Lenovo ini diotaki dengan prosesor AMD A4-9125 APU berkecepatan dasar 2,3 Ghz dual core dan GPU yang terintegrasi dengan Radeon A3.

Kapasitas memori RAM sebesar 4 Gb bertipe DDR4 dan hardisk tipe SSD 256 GB. Dengan spesifikasi demkian, tak heran jika kinerja laptop ini akan begitu lincah dan anti loading ketika memuat aplikasi.

Adapun dari segi tampilan, layar ini memiliki ukuran 14 inch tentu dengan kualitas HD anti glare. Tampilan tersebut dipasangkan dengan cukup serasi dengan keyboard yang luwes meski tak memiliki backlight.

Dukungan lainnya yang diberikan Lenovo Ideapad S145-14AST yang menjadi rekomendasi laptop murah untuk belajar dari rumah untuk para pelajar yaitu Mcrosoft Office Home and Student 2019.

Asus Vivobook M409BA-BV422T

Asus Vivobook M409-BV422T termasuk laptop murah dengan kualitas yang cukup mencengangkan.

Dibandrol dengan harga pasaran 3,7 jutaan, anda akan mendapatkan laptop Asus Vivobook M409BA-BV422T yang diotaki oleh prosesor AMD A4-9125 berkecepatan dasar 2,3 GHz dual core dan GPU yang terintegrasu Radeon R3.

Perihal kecepatan kinerja juga tidak perlu diragukan karena laptop Asus Vivobook M409BA-BV422T ini telah dilengkapi dengan hardisk SSD PCle yang berkapasitas 256 GB, sedangkan kapasitas RAM yang disuguhkan yaitu 4 GB jenis DDR4 satu keeping.

Tampilan layar berukuran 14 inch LED HD anti glare yang terpasang pun dilengkapi dengan teknologi nano edge yang membuatnya memiliki sudut pandang 178 derajat.

Adapaun varian warna elegen yang disediakan dalam tipe ini adalah transparan silver dan slate grey.

Keunikan yang disuguhkan dari rekomendasi laptop murah jebolan Asus mungkin akan jadi salah satu pertimbangan di sisi keamanan yang disuguhkan. Yakni terdapat sensor sidik jari untuk Windows Hello, fitur tersebut dapat anda gunakan untuk akses login ke laptop.

HP 14 S cf1046 TU cf1047 TU

Nah, bagi anda yang lebih suka tampil gaya, laptop murah jebolan HP pun bisa dipilih karena keyboard dari laptop ini memiliki backlight.

Biasanya, laptop dengan keyboard yang memiliki backlight cenderung berharga tinggi di pasaran, namun untuk HP 14 S cf1046 TU cf1047 TU ini hanya dibandrol dengan harga kisaran 3,7 jutaan saja.

Ukuran layar 14 inch HD yang dilengkapi dengan teknologi Bright View micro edge, dijamin tampilan ini akan melengkapi anda semakin gaya.

Prosesor Intel Celeron 4205U menjadi otak pada laptop ini, memiliki kecepatan dasar 1,8 GHz dan dual core. Tipe RAM terpasang yaitu DDR4-2134 dengan kapasitas 4 GB, sedangkan hardisk tipe HDD 1 TB SATA 5400 rpm.

Dari ketiga merk yang menjadi rekomendasi laptop murah tentu memiliki kelemahan dan juga keunggulan masing- masing.

Namun jika anda mengharapkan kinerja laptop yang lincah,, maka anda dapat memilih laptop dengan hardisk tipe SSD.

Apabila anda lebih suka hal yang gaya, pilihlah laptop yang memiliki keyboard yang memiliki backlight.

Sedangkan bagi anda yang lebih mengutamakan keamanan akses, maka pilihlah laptop yang memiliki fitur akses keamaman khusus.

Itulah rekomendasi laptop murah untuk belajar dari rumah untuk membantu belajar dari rumah. (GaluhID/Dianti Rahayu)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

Temukan Kami

47,551FansSuka
254PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan