Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Resiko Makanan Pedas Sebabkan Demensia?

Kesehatan, galuh.id – Makanan pedas memang banyak digemari orang. Mengonsumsi makanan yang pedas dapat membangkitkan selera makan, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Namun sejumlah penelitian memperingatkan makan makanan yang pedas dapat menyebabkan demensia. Demensia adalah kondisi yang ditandai dengan penurunan setidaknya dua fungsi otak, seperti hilangnya memori dan kemampuan menilai.

Penelitian yang dilakukan Universitas Qatar dan akademisi dari University of Southern Australia, melibatkan lebih dari 4.500 orang dan berlangsung lebih dari 15 tahun.

Dalam penelitian tersebut menemukan, orang-orang yang mengonsumsi 50 gr cabai dalam sehari cenderung memiliki daya ingat yang buruk. Itu juga dikaitkan dengan penurunan 56% memori selama 15 tahun.

Asupan cabai peserta dipantau melalui kuesioner makanan tiga hari. Makanan mereka termasuk cabai kering dan paprika segar, tetapi tidak ada capsicum atau lada hitam.

Hasilnya, semakin pedas makanan yang dikonsumsi peserta, semakin rendah fungsi kognitif mereka. Peserta yang makan 50 gram sehari melaporkan mengalami insiden memori buruk dibandingkan dengan peserta yang tidak makan cabai.

Para peneliti masih tidak yakin mengapa cabai dapat menyebabkan penurunan kognitif pada manusia, karena beberapa penelitian menemukan bahwa cabai berpotensi mempromosikan daya ingat yang baik pada hewan.

Untuk itu, diperlukan penelitian lebih lanjut untuk mengkonfirmasi hubungan antara cabai dan demensia. (galuh.id/Maisyara)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Skincare untuk Wajah Kering, Kulit Kenyal dan Awet Muda

Agar wajah tetap lembab, kita memerlukan skincare untuk wajah kering. Jenis kulit kering lebih peka pada perubahan cuaca dan suhu. Apabila suhu...

Skincare untuk Wajah Berjerawat, Muka Kembali Mulus

Merawat kulit tak lengkap rasanya jika tidak membahas skincare untuk wajah berjerawat. Masalah jerawat bisa terjadi pada siapa saja, terutama pada kulit...

Skincare untuk Wajah Berminyak, Muka Bersih Tanpa Kusam

Bagi Anda yang sedang mencari informasi seputar skincare untuk wajah berminyak, inilah beberapa produk yang direkomendasikan. Kulit berminyak sangat...

Temukan Kami

49,357FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.