Rabu, Februari 28, 2024

Resmikan KBU, Bupati Ciamis Ingin Lulusan PKBM Punya Kompetensi

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis Jawa Barat, Herdiat Sunarya resmikan KBU (Kelompok Belajar Usaha) PKBM serta peluncuran Rumah Makan Bancakan Galuh.

Acara peresmian ini bertempat di Rest Area Point Ciamis di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing pada Senin (04/12/2023).

Pada pidatonya, Bupati Ciamis menyampaikan terima kasih dan penghargaan tinggi untuk PKBM atas inovasi dan kerja sama yang memungkinkan terlaksananya acara peluncuran ini.

“Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) memiliki peran yang signifikan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, dengan keberadaannya yang dapat ditemukan hampir di setiap kecamatan,” ungkapnya.

Menurutnya, UMKM yang beragam seperti bisnis makanan, produk kerajinan dan teknologi modern menjadi inovasi baru, terutama setelah perekonomian mengalami penurunan karena pandemi Covid-19.

Ia pun menyoroti pentingnya usaha ini dalam mendukung tujuan Ciamis yang tertulis dalam RPJMD, terutama dalam meningkatkan rata-rata masa pendidikan.

Peningkatan yang signifikan terjadi pada lama sekolah masyarakat Ciamis, yang semula rata-rata 6,2 tahun meningkat menjadi 8,09 tahun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Identitas Mayat Ditemukan di Kota Banjar Terungkap, Kakak Syok Adiknya Meninggal Tragis

Berita Banjar, galuh.id - Identitas mayat ditemukan di tebing jurang Batu Gajah Desa Neglasari Kota Banjar Jawa Barat akhirnya...

Artikel Terkait