Selasa, Februari 27, 2024

Resmikan Ponpes Al Hikmah Sukajaya, Wabup Sampaikan Kontribusi Pesantren Bagi Pemda

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Wakil Bupati (Wabup) Ciamis Jawa Barat, Yana D Putra resmikan Asrama Putra Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hikmah Sukajaya di Desa Imbanagara Raya, Selasa (06/02/2024).

Dalam pidatonya, Wabup mengatakan bahwa saat ini terdapat cukup banyak Ponpes di Kabupaten Ciamis, dengan perkiraan jumlah sekitar 500 pesantren.

Ia menjelaskan, keberadaan pondok pesantren ini juga memberikan kontribusi bagi Pemerintah Daerah (Pemda).

Terutama dalam hal pendidikan agama, mengembangkan pengetahuan masyarakat, serta membentuk generasi penerus yang memiliki karakter yang baik.

“Meski dalam situasi yang terbatas, terutama akibat pandemi Covid-19, kami tetap melanjutkan langkah-langkah kami,” ujar Yana.

“Selama tiga tahun terakhir, perkembangan pembangunan mengalami sedikit hambatan, termasuk dalam bidang keagamaan,” tambahnya.

Ia pun berharap pada 2025 mendatang, APBD Ciamis bisa pulih kembali agar fokus pada bidang pendidikan dapat tingkatkan secara maksimal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Capaian Realisasi Investasi Kabupaten Ciamis Tahun 2023 Tertinggi di Jabar

Berita Ciamis, galuh.id - Capaian realisasi investasi Kabupaten Ciamis tahun 2023 tertinggi diantara 27 Kabupaten/Kota lain di Jawa Barat...

Artikel Terkait