Kamis, Juni 20, 2024

Rilis! Berikut Daftar 37 Pemain Timnas U-20 Untuk Toulon Cup 2024

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Olahraga, Galuh.id – 37 Pemain Timnas U-20 akan berangkat menuju Italia lalu ke Prancis untuk berlaga dalam turnamen Toulon Cup 2024.

PSSI telah mengumumkan daftar 37 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan di Como, Italia. Tim besutan Indra Sjafri ini akan diperkuat juga oleh enam pemain keturunan yang saat ini bermain di klub-klub Eropa.

Pemusatan latihan di Como merupakan salah satu fase persiapan Garuda Muda menuju Piala AFF U-19 yang akan digelar pada Juli mendatang.

- Advertisement -

Timnas Indonesia U-20 juga memiliki target jangka panjang untuk lolos ke Piala Dunia U-20 2025, dan Toulon Cup 2024 menjadi salah satu ajang persiapan yang penting.

Dengan skuad yang cukup padat, Toulon Cup 2024 akan menjadi ajang seleksi bagi Indra Sjafri untuk menemukan komposisi ideal timnya.

Selain 37 pemain yang berangkat dari Indonesia, pelatih juga akan melakukan ‘seleksi’ terhadap enam pemain keturunan yang bergabung, seperti Xavi Wouldstra, Mauresmo Hinoke, Kaya Symons, Dion Markx, Sacha Deighton, dan D’Leanu Arts dan Jens Raven

Dengan persiapan yang matang dan komposisi pemain yang potensial, Timnas Indonesia U-20 diharapkan dapat memberikan hasil yang baik di Toulon Cup 2024 dan Piala AFF U-19 mendatang, serta mewujudkan target jangka panjang untuk lolos ke Piala Dunia U-20 2025.

Baca Juga: Beban Berat Shin Tae-yong Jika Timnas Indonesia Lolos Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Berikut Daftar 37 Pemain Timnas U-20 Untuk Toulon Cup 2024.

Pelatih Indra Sjafri, telah mengumumkan daftar 37 pemain Timnas U-20 yang akan bergabung dalam pemusatan latihan di Como, Italia, untuk persiapan Toulon Cup 2024.

Berikut Daftar Lengkap 37 Pemain Timnas U-20 yang akan mengikuti pemusatan latihan di Como adalah sebagai berikut:

Penjaga gawang terisi oleh Ikram Al-Ghiffari (Semen Padang), Wayan Artha Wiguna (Bali United), Aditya Ramadhan (PSMS), Fitrah Maulana Ridwan (Persib).

Lalu untuk posisi pemain belakang ada M. Mufli Hidayat (PSM Makassar), M. Alfahrezi Buffon (Borneo FC), Meshaal Hamzah (Persija), Fava Sheva Rustanto (Persija), Ferre Murari (Bhayangkara FC), Kadek Arel Priyatna (Bali United).

Hadir juga Iqbal Gwijangge (Barito Putera), Sulthan Zaky (PSM Makassar), Farhan Sopiulloh (Persija), Dony Tri Pamungkas (Persija), Ardiansyah Ohorella (Persija).

Hironimus Liko (Borneo FC), Fandi Bagus (Bhayangkara FC), Welber Jardim (Sao Paolo FC), dan Alexandro Felix Kamuru (Barito Putera).

Pada posisi Gelandang ada nama Figo Dennis (Persija Jakarta), Darel Valentino (Persib Bandung), M. Kafiatur (Dewa United), Rahmat Syahwal (PSIS Semarang), Taufik Rustam (Asprov Maluku Utara), Ji Da Bin (ASIOP).

Lalu Toni Firmansyah (Persebaya Surabaya).Alkevin Baghi (Barito Putera), Arlyansyah (Persija Jakarta), Mufdi Iskandar (Malut Selection).

Posisi penyerang ada Basajum Latuconsina (PSIS Semarang), Arkhan Kaka (Persis Solo), Riski Afrisal (Madura United), Marselinus Ama Ola (UD Logrones).

Lalu Camara Ousmane (JK Tamanan United), Muhammad Ragil (Bhayangkara FC), Tirec Adriano Manuri (Waanal Brothers FC), Nabil Asyura (Persija Jakarta)

Selain 37 pemain Timnas U-20, Indra Sjafri juga akan memantau enam pemain keturunan. Yaitu Jens Raven, Xavi Wouldstra, Mauresmo Hinoke, Kaya Symons, Dion Markx, Sacha Deighton, dan D’Leanu Arts. (GaluhID/Seva)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Timnas Indonesia Kenang Momen Duel Asnawi dan Garnacho, Pertanda Apa?

Galuh.id- Akun Instagram resmi Timnas Indonesia mengenang momen duel antara Asnawi Mangkualam dan Alejandro Garnacho. Momen duel epik antara kedua...

Artikel Terkait