Jumat, 24 September 2021
Jumat, 24 September 2021
spot_img

Rivaldi Bawuo, Top Skorer yang Siap Gemparkan Kota Solo

Info Liga 2, galuh.id – Kabar gabungnya Rivaldi Bawuo ke Persis Solo kembali mengejutkan dunia sepak bola Tanah Air terutama di Liga 2.

Lagi-lagi Kaesang Pangarep sukses memboyong pemain berpengalaman untuk melengkapi skuad terbarunya.

Hingga saat ini Persis Solo belum berhenti mendatangkan pemain anyar dalam rangka persiapan menghadapi kompetisi Liga Indonesia di kasta kedua.

Kali ini klub milik adik Wali Kota Solo tersebut mendatangkan striker berkualitas Rivaldi Bawuo setelah dirinya hengkang dari Persebaya Surabaya.

Gabungnya Rivaldi Bawuo ke Persis Solo tentunya akan sangat membantu mempertajam lini depan untuk menciptakan poin.

Dari sisi pengalaman, Rivaldi pernah bermain dengan beberapa klub mulai dari Kalteng Putra (Liga 2), Arema FC, Madura United, hingga Persebaya Surabaya.

Namanya mulai menjadi sorotan setelah pria berusia 27 tahun tersebut sukses menjadi top skorer Liga 2 musim 2017 saat membela Kalteng Putra.

Gabungnya Rivaldi Bawuo Ke Persis Solo

Gabungnya Rivaldi Bawuo ke Persis Solo membuat semua spekulasi sebelumnya terbantahkan. Sebab banyak kabar yang beredar jika ia akan bergabung dengan Persik Kediri dan Sriwijaya FC.

Pada kenyataannya Rivaldi membuat keputusan untuk merapat ke Solo. Kini ia telah resmi berseragam Persis Solo.

Bergabungnya pemain asal Gorontalo tersebut langsung diumumkan manajemen melalui akun instagram resminya pada Senin (17/5/2021).

“Datang dari Gorontalo, Siap untuk menggemparkan Kota Solo, Ini dia, Rivaldi Bawuo,” tulis Persis Solo melalui akun instagram resminya @official.persissolo.

Gabungnya Rivaldi Bawuo ke Persis Solo membuat barisan lini depan semakin berbahaya. Sebelumnya Persis sudah memboyong beberapa striker berpengalaman.

Mulai dari top skorer Piala Menpora Assanur Rijal, lalu ada Irfan Jauhari, Marinus Wanewar, hingga pemain senior Beto Goncalves.

Mundur dari Persebaya Surabaya

Gabungnya Rivaldi Bawuo ke Persis Solo bukan hal mengejutkan bagi klub asalnya Persebaya Surabaya. Sebab ia telah mengundurkan diri sejak April lalu.

Pelatih Aji Santoso mengaku tidak ada masalah atas keluarnya sang pemain. Namun ia sedikit menyayangkan karena Rivaldi tak memegang komitmen yang telah disampaikan.

“Sebenarnya dari saya cukup disayangkan karena juga tidak memegang komitmen apa yang sudah disampaikan ke saya,” kata Aji Santoso dikutip dari Indosport pada Senin (18/5/2021).

Sebelumnya ia mengatakan pada sang pelatih, ia akan bertahan bersama Persebaya Surabaya setelah Piala Menpora.

Namun kini sang pemain telah resmi mundur dan akan ikut mempertajam klub asal Solo bersama beberapa striker ternama lainnya.

Gabungnya Rivaldi Bawuo ke Persis Solo tentunya akan semakin meramaikan kompetisi Liga Indonesia di kasta kedua musim 2021 mendatang. (GaluhID/Muroseva)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan