Minggu, Mei 19, 2024

Saat Ketua DPRD Ciamis Memberi Nilai 9 untuk Kepemimpinan Herdiat-Yana

Baca Juga
- Advertisement -

Ciamis, galuh.id – Ketua DPR Ciamis, Nanang Permana memberi nilai 9 (Sembilan) untuk kepemimpinan Herdiat-Yana sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ciamis.

“Selama saya jadi ketua DPRD Ciamis, semua program yang sudah disepakati kepala daerah dan DPRD rata-rata setiap tahunnya tercapai 94 persen, termasuk 2023,” katanya, Rabu (17/4/2024).

Ketika ditanya berapa nilai kepemimpinan Herdiat-Yana selama menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, Nanang dengan yakin menyebut angka 9 (Sembilan).

- Advertisement -

“Saya menilai sembilan, itu real, objektif berdasarkan dokumen-dokumen. Kalau program tercapai masih 80 persen atau di bawahnya, nah itu, tapi ini rata-rata di atas 90 persen, jadi saya menilai Sembilan,” katanya.

Bahkan, lanjut Nanang, rencana pembangunan jangka menengah di Kabupaten Ciamis rata-rata tercapai, meskipun tidak 100 persen.

“Secara keseluruhan untuk rencana pembangunan jangka menengah rata-rata tercapai, meskipun tidak 100 persen,” katanya.

Nanang juga mengingatkan, kinerja suatu pemerintahan tidak diukur dari apa yang dikehendaki, tetapi diukur dari apa yang sudah direncanakan sebelumnya.

“Jadi mengukur kinerja pemerintahan itu tidak diukur dari apa yang kita hendaki, tapi diukur dari yang program yang kita sepakati rencanakan. Karena kebutuhan pelayanan kesehatan, pendidikan kan terus berubah seiring waktu. Misalnya targetnya 7, terus kebutuhannya selain 7, tercapainya 7, maka kita katakan mencapai target,” katanya.

Baca Juga: Bupati Ciamis Herdiat Sunarya Fokus Urus Keluarga, Gak Nyalon Lagi Pak?

Kemungkinan Duet Herdiat-Nanang di Pilkada Ciamis

Saat ditanya kemungkinan dirinya bersanding dengan Herdiat Sunarya pada Pilkada mendatang, Nanang menjawab diplomatis.

“Saya katakan itu, bahwa yang namanya politik itu, pertama itu seni membaca kemungkinan. Kedua, politik adalah seni membuat momentum, tentun momentum yang menguntungkan. Apakah berhasil membuat momentum atau tidak? Apakah mampu membaca kemungkinan atau tidak? Yang mamanya kemungkinan tentu kepastiannya milik Tuhan. Apakah kemungkinan bersama siapa saya atau kemungkinan saya tidak punya pasangan. Semuanya masih serba mungkin,” katanya.

Apakah Nanang berkomunikasi dengan Herdiat terkait Pilkada Ciamis? Nanang menegaskan dirinya tidak berkomunikai dengan perorangan.

“Sampai hari ini saya tidak pernah komunikasi dengan orang per orang, karena bisa jadi komunikasi dengan orang per orang, lah perahunya tidak ada? Saya menghitung kecukupan kursinya,” katanya. (Khairul/Galuh ID)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Study Tour Sekolah Tidak Dilarang, Disdik Ciamis Ingatkan Asas Keamanan

Berita Ciamis, galuh.id - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Ciamis Jawa Barat, Erwan Darmawan menyatakan bahwa pihaknya tidak akan melarang...

Artikel Terkait