Minggu, 3 Desember 2023
Minggu, 3 Desember 2023

Sambut Kalapas Ciamis Baru, Wabup Harapkan Tingkatkan Kerja Sama

Baca Juga

- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Wakil Bupati (Wabup) Yana D Putra menghadiri acara serah terima dan lepas sambut Kalapas (Kepala Lembaga Pemasyarakatan) Ciamis, Jawa Barat.

Kegiatan tersebut bertempat di Aula Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kabupaten Ciamis pada Selasa (24/10/2023).

Mengawali sambutannya, Yana mengucapkan terima kasih kepada Kalapas yang lama dan mengucapkan selamat datang kepada Kalapas baru.

“Atas nama Pemkab Ciamis mengucapkan selamat datang kepada pak Benny Nurrahman sebagai Kalapas baru di Kabupaten Ciamis,” ucapnya.

“Semoga dengan kehadiran pak Beni dapat meningkatkan kerja sama dan sinergitas Pemkab dengan Lapas yang selama ini sudah terjalin dengan baik,” lanjutnya.

Yana juga mengucapkan terima kasih kepada Kalapas yang lama atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat di Lapas Ciamis.

“Telah banyak hal yang beliau lakukan dan dengan catatan warga binaan Lapas Ciamis ini 98% dapat kembali hidup bermasyarakat dan juga dapat diterima di kehidupan masing-masing,” ujarnya.

Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jabar yang diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi, Itun Wardatul Hamto memberikan penjelasan.

Menurut Itun, adanya pergantian kepemimpinan harus dapat menyikapi dengan kepala yang terbuka.

“Tentunya pergantian ini adalah kebutuhan yang wajib dan memiliki tujuan untuk penyegaran serta mencapai tujuan dengan baik,” katanya.

Senada dengan Wabup Ciamis, Itun juga mengharapkan Kalapas baru dapat lebih bersinergi dengan Pemkab.

Selain itu Kalapas baru dapat juga memberikan warna yang baru agar mencapai tujuan bersama.

“Salah satu tugas pak Beni adalah meneruskan tugas yang ada agar mencapai tujuan bersama, semoga bisa memberi inovasi yang baru dan juga memberikan warna bagi Lapas Ciamis,” tuturnya.

Hadir dalam acara serah terima dan lepas sambut Kalapas Ciamis, unsur Forkopimda, para Kepala SKPD beserta tamu undangan lainnya. (GaluhID/Tegar)

Editor : Evi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

 
 

Artikel Terbaru

Pengurus PASI Ciamis Dilantik, Aef Saefuloh Optimis Cetak Atlet Berprestasi

Berita Ciamis, galuh.id - Pengurus PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, untuk masa bakti 2023-2027 resmi...

Artikel Terkait