Minggu, 11 April 2021
Minggu, 11 April 2021
BJB

Sasar PNS yang Keluyuran, Aparat Gabungan Sidak Pusat Keramaian di Banjarsari Ciamis

Banjarsari, galuh.id – Inspektorat Kabupaten Ciamis bersama Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKSPDM ) serta Satpol PP melakukan Sidak (Inspeksi Mendadak) di pusat perbelanjaan dan tempat keramaian di eks Kawedanan Banjarsari, Selasa (17/12/2019).

Sidak yang dilakukan aparat gabungan dari tiga instansi tersebut menyasar Pegawai Negari Sipil (PNS) yang keluyuran saat jam kerja.

Selain di pusat kota, sidak dilaksanakan di daerah-daerah seperti di eks Kawedanan Banjarsari. Tujuannya selain untuk efek jera juga untuk meningkatkan kedisiplinan PNS.

“Berdasarkan laporan masyarakat PNS – PNS di daerah juga banyak yang berkeluyuran di saat jam kerja, makanya kami sekarang melakukan sidak di pusat keramaian Banjarsari, seperti di Alun – alun Banjarsari dan pusat perberlanjaan di Nanjarsari,” ujar Ivan Adimulya, perwakilan dari Inspektorat Kabupaten Ciamis.

Di Banjarsari lanjut Ivan, pihaknya tidak menemukan PNS yang keluyuran, tetapi pihaknya justru menemukan honorer dan Perangkat Desa yang keluyuran saat jam kerja.

“Apabila ditemukan PNS keluyuran saat jam kerja, tentunya kami akan melakukan penindakan tegas sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegasnya.

Sementara honorer dan Perangkat Desa yang kedapatan keluyuran saat jam kerja, pihaknya hanya memberikan pembinaan secara lisan. Karena yang disasar hanya PNS saja, sesuai dengan PP NO 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

“Sekarang kami akan berkoordinasi dengan Camat sebagai Pembina di wilayahnya. Agar honorer dan Perangkat Desa lebih ditingkatkan lagi kedisiplinannya,” tuturnya.

Pantauan galuh.id di lapangan, salah seorang PNS dari salah satu Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Banjarsari terkena pemeriksaan di halaman salah satu Bank dekat alun-alun Banjarsari .

Dia mengaku kepada petugas akan membayar BPJS ketenakerjaan honorer.

“Saya utusan dari sekolah, untuk membayar BPJS Ketenagakerjaan honorer dan mau ngamprah pinjaman ke bank,” ujarnya. (GaluhID/Uus)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Warga Karyamukti Ciamis Olah Buah Aren Jadi Kolang Kaling

Berita Ciamis, galuh.id - Bagi warga masyarakat Desa Karyamukti, Banjaranyar Ciamis, bulan puasa atau ramadhan merupakan bulan berkah. Hal tersebut terlihat ketika mereka sibuk...

Air Minum Kemasan Galcia Asli Ciamis Diluncurkan

Berita Ciamis, galuh.id - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meluncurkan produk air minum kemasan Galcia di Joglo Barat Pendopo Bupati Ciamis, Sabtu (10/4/2021). Air kemasan Galuh...

Mudik Lebaran 2021 Dilarang, Tukang Las Asal Ciamis Pasrah

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah pusat kembali memberi himbauan bahwa mudik Lebaran tahun 2021 atau 1442 Hijriah dilarang, demi mencegah lonjakan kasus positif Covid-19. Larangan...

Temukan Kami

47,747FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya