Jumat, 22 Januari 2021
Jumat, 22 Januari 2021
 
 

Satu Zona dengan Persib di Piala Indonesia, PSGC Tidak Gentar

Publik sepak bola Ciamis sedang menanti kapan PSGC berlaga, setelah menunggu kepastian Liga 3 yang sekarang masih berlangsung pertandingan-pertandingan di Zona Provinsi, akhirnya Piala Indonesia mulai menampakkan titik terang, sebagaimana diketahui PSGC ikut ambil bagian dalam perhelatan PSSI ini.

Piala Indonesia sendiri akan diikuti oleh 127 tim dengan rincian 18 klub Liga 1, 24 klub Liga 2, dan 85 klub Liga 3. Salah satu keuntungan untuk tim kasta lebih rendah, yaitu tim yang berasal dari kasta kompetisi lebih rendah dapat menjadi tuan rumah saat bertemu lawan dari kasta kompetisi yang lebih tinggi. Sebagai contoh jika PSGC dijadwalkan bermain melawan Persib Bandung, maka pertandingan akan dilangsungkan di Stadion Galuh Ciamis sebagai home base Laskar Singa Cala ini.

Perhelatan PSSI ini akan dimainkan mulai dari babak 128 besar, 64 besar, 32 besar, 16 besar, perempat final, semifinal, dan final. Pada babak 128 besar, turnamen ini menggunakan sistem gugur dengan membagi tim-tim ke dalam 16 zona. Begitu juga pada babak 64 besar akan menggunakan sistem gugur, dan baru pada 32 besar turnamen akan mulai menggunakan sistem home away. Adapun Kick off Piala Indonesia sendiri akan berlangsung tanggal 8 Mei 2018.

Hari ini (3/5/2018) berlangsung pengundian zona Piala Indonesia yang disiarkan secara live streaming di beberapa akun media sosial PSSI. Pengundian yang berlangsung di Stadion Pakansari Bogor ini menempatkan PSGC di Zona 6, bersama dengan Persib Bandung, PSKC Cimahi, Maung Anom FC, Persibas Banyumas, PSCS Cilacap, Persibat Batang dan Persibangga Purbalingga.

PSGC akan melawan Persibas Banyumas di pertandingan pertama di Piala Indonesia. Ketika ditanya tentang kesiapan PSGC mengarungi Piala Indonesia, Erwan Darmawan, official manajemen PSGC menyatakan jika timnya sedang mempersiapkan kekuatan tim dan siap untuk mengikuti Piala Indonesia.

Ketika disinggung tentang zona 6 yang juga melibatkan Persib Bandung, Erwan menjawab jika pertandingan dengan sistem gugur memungkinkan tim-nya untuk konsentrasi pada satu persatu permainan yang akan dijalani PSGC. Tapi, beliau menegaskan jika PSGC siap dan tidak gentar menghadapi lawan main dari tim manapun termasuk Persib Bandung dari Liga 1.

Lebih lanjut, Erwan menghimbau kepada para suporter, “kita minta do’anya saja agar PSGC mendapat hasil yang memuaskan,” pungkasnya.

(K. Putu Latief) Galuh ID

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Mubesta 2020, Dian Ghozin Terpilih Jadi Ketua Balad Galuh Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id โ€“ Komunitas suporter PSGC Ciamis, Balad Galuh menggelar Musyawarah Besar Anggota (Mubesta) di Aula Disdik Kabupaten Ciamis, Minggu (20/12/2020) lalu. Agenda...

PSGC Ciamis Ulang Tahun Setiap 26 Agustus, Benarkah?

Opini, galuh.id - PSGC Ciamis Ulang Tahun tanggal 26 Agustus 2020 lalu genap berusia 30 tahun. Tapi apakah benar tanggal tersebut adalah hari ulang...

Uji Coba Perdana, PSGC Ciamis Ditahan Imbang Majalengka All Star

Berita PSGC, galuh.id - PSGC Ciamis melakukan pertandingan persahabatan melawan tim Majalengka All Star di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (22/08/2020) sore. Starting Line Up...

Temukan Kami

48,118FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya