oleh

SD Al-Mutaqin Tasikmalaya Gelar Persami Latihan Tingkat 1 di Ciamis

 
 

Ciamis, galuh.id – Sekolah Dasar (SD) Al-Mutaqin Tasikmalaya gelar LT (Latihan Tingkat) 1 Pramuka di Jl RA Sutadinata Cisadap, Ciamis, Sabtu (12/10/2019) sampai Minggu (13/10/2019).

“Kegiatan Lomba Tingkat 1 Gugus depan 02063-02064 Sd Al-Mutaqin digelar setiap tahun dengan tempat yang berbeda-beda tiap tahunnya,” tutur Otong Tatang Spd, selaku Kepala Sekolah dan Mabigus Sd Al-Mutaqin Tasikmalaya saat ditemui awak media.

Lanjut Otong, tujuan diadakannya kegiatan ini untuk membina para siswa-siswi biar bisa mandiri, supaya sesuai visi sekolah, yakni mencetak siswa soleh, berprestasi dan kreatif.

“Kami selalu mengemas kegiatan-kegiatan untuk menciptakan kesolehan juga sebagai ajang kreatifitas. Melihat jarak dari sekolah dan sumber airnya banyak, serta tempat untuk parkir maka dipilih tempat di lapang Desa Cisadap,” ujar dia.

Kegiatan Lomba Tingkat 1 ini diikuti 360 peserta dari siswa kelas IV dan kelas V.

“Sekalian bhakti sosial kepada warga setempat dari para siswa siswi kami yang pemberiannya langsung oleh mereka,” tutur dia.

Erick selaku ketua pelaksana, mengatakan, target setiap tahun ingin mendidik kemandirian, karena anak didik merupakan anak yang jarang keluar.

“Jadi dengan kegiatan ini memberikan pengalaman pertama buat anak-anak yaitu tidur di luar, jauh dari orang tua dan makan melayani sendiri,” katanya.

Drs Obang MM, selaku Wakasek humas menambahkan, Cisadap dipilih sebagai tempat kegiatan karena melihat masyarakat warganya yang kondusif.

“Tujuannya, melatih kemandirian anak-anak sesuai dengan Trisatya dan Dasa Darma Pramuka. Menghilangkan exsutifitas di sekolah kami, jadi tidak perlu ada anggapan Al Mutaqin ekslusif di Tasikmalaya dan tidak bisa membaur. Namun, SD Al Mutaqin terbuka untuk umum,” paparnya.

Sementara Kepala Desa Cisadap, Sodikin Saputra, mengimbau agar menjaga kebersihan di lokasi perkemahan.

“Serta keamanannya dijaga selagi berlangsungnya kegiatan lomba tingkat ini dan sesudah kegiatan dimohon untuk dibersihkan kembali,” tuturnya. (GaluhID/Edis)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA