Sabtu, 31 Juli 2021
Sabtu, 31 Juli 2021
BJB

Sinopsis Film Secret Window, Kisah Penulis Yang Diteror

Diangkat dari novel karya Stephen King, sinopsis film Secret Window menceritakan seorang penulis bernama Mort Rainey (Johnny Depp). Film yang telah rilis tahun 2004 lalu ini bergenre psikologi dimana Mort dihadapkan pada masalah pekerjaan dan perceraian.

Film ini disutradarai oleh David Koep yang sudah tak asing lagi di perfilman Hollywood. Selain menjadi sutradara, ia juga pernah menulis naskah untuk film Mission Impossible (1996), Spider-Man (2002), dan Jack Ryan: Shadow Recruit (2014).

Sinopsis Film Secret Window, Awal Mula Kehidupan Mort Terganggu

Awal mula permasalahan yang dialami oleh Mort adalah ketika ia memergoki istrinya, Amy (Maria Bello) berselingkuh. Setelah bercerai, Mort mengasingkan diri ke tempat dimana tak seorang pun mengenalnya. Ia ditemani oleh anjing kesayangannya, Chico.

Baca Juga: Film Collide, Perjuangan Cinta di Negeri Orang

Dalam sinopsis film Secret Window, muncul pria bernama John Shooter (John Turturro) yang menuduh Mort telah melakukan plagiarism atas hasil karyanya.

Mort kemudian menunjukkan sebuah halaman majalah Ellery Queen Mystery tahun 1997 yang lebih dulu memuat tulisannya. Tetapi, John juga bersikeras bahwa pada tahun yang sama bukunya telah terbit lebih dulu.

Karena merasa marah dan terganggu, Mort mengusir John dari rumahnya. John meninggalkan sebuah naskah cerita berjudul “Sowing Season” yang memiliki kesamaan nama tokoh dan dialog dengan tulisan Mort.

Mendapat Serangkaian Teror

Kelanjutan sinopsis film Secret Window memperlihatkan Mort yang berusaha membuktikan dirinya tidak menjiplak karya tulisan lain. Namun, ia malah diteror dengan perilaku John yang semakin brutal.

Anjing kesayangannya, Chico ditemukan telah mati bersama dengan secarik kertas berisi ancaman. Tak hanya itu, sejumlah orang di sekitar turut menjadi korban. Perceraian Mort dengan Amy pun semakin memburuk.

John Shooter menuntut Mort untuk mengembalikan hasil karya atas nama penulis aslinya, namun Mort ingin membuktikan dirinya tidak menjiplak. Sinopsis film Secret Window terasa semakin menegangkan.

Mort menyewa detektif swasta untuk menyelesaikan kasus teror yang dialaminya. Disana, polisi setempat mulai menemukan kejanggalan pada kasus yang diselidiki.

Kasus Pembunuhan Misterius

Beberapa korban yang mati secara misterius mulai menunjukkan kejanggalan ketika keberadaan John Shooter ternyata tidak nyata. Dari sinopsis film Secret Window, John Shooter adalah sosok imajinatif yang diciptakan oleh Mort.

Menurut hasil penyelidikan, Mort menciptakan sosok John Shooter untuk menyeimbangkan kehidupannya. Pasca bercerai, yang dikerjakan Mort hanya duduk di pinggir danau dan berbaring sehingga ia mengalami kondisi mental yang terganggu.

Lalu, siapakah yang telah membunuh Chico dan korban lain? Jawabannya bisa Anda temukan dengan menonton film Secret Window. Film ini telah tayang di Trans TV pada Rabu 5 Agustus lalu, tetapi Anda masih bisa menontonnya di Google Play Movies.

Popularitas Aktor Johnny Depp

Tak diragukan lagi bahwa Johnny Depp memiliki kemampuan akting yang luar biasa. Sebelumnya, Johnny Depp terkenal sebagai Jack Sparrow, tokoh bajak laut yang terkena kutukan dari film Pirates of the Caribbean yang fenomenal.

Di sinopsis film Secret Window, penampilan Johnny Depp sebagai Mort Rainey ditata sedemikian rupa untuk mewakili seorang penulis. Rambut gondrong dengan kulit bersih karena penulis sering bekerja di dalam ruangan. Pakaian yang casual namun tetap classy, sebagai image penulis yang sukses.

Kehidupan seorang penulis juga diperlihatkan Ko Mun Yeong, penulis cerita dongeng di drama korea It’s Okay to Not Be Okay. Drama yang memiliki genre psikologi ini menceritakan seorang penulis sukses yang memiliki gangguan anti-sosial.

Apakah kehidupan penulis rentan dengan gangguan jiwa? Bisa saja terjadi, karena orang-orang yang terisolasi dari dunia luar cenderung mudah depresi. Jika tak bisa keluar rumah selama pandemi disarankan tetap bersilaturahmi dengan memanfaatkan teknologi.

Demikian sinopsis film Secret Window yang dibintangi oleh Johnny Depp. Menurut situs IMDb, film ini mendapat skor 6,6/10 dari total penilaian yang masuk. Sedangkan menurut Rotten Tomatoes, film ini mendapat skor 46 persen dari kritikus dan 65 persen dari penonton. (GaluhID/Elsa)

Artikel Lainnya

Loading...

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan