Minggu, Juli 14, 2024

Sejumlah Kalangan Menilai Golkar dan PDIP Pecah Kongsi di Pilkada Banjar

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Banjar, galuh.id – Sejumlah kalangan di Kota Banjar, Jawa Barat, menilai bahwa Partai Golkar dan PDI Perjuangan (PDIP) akan pecah kongsi di Pilkada 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Banjar, Dadang Ramdhan Kalyubi mengaku tidak bisa pastikan hal itu, Kamis (27/6/2024).

Karena menurutnya, di dalam politik semua kemungkinan bisa saja terjadi. Akan tetapi dari dulu hingga sekarang, komunikasi Golkar dengan semua partai termasuk PDIP itu baik.

- Advertisement -

“Apalagi ketua PDIP Banjar sendiri kawan saya, sering komunikasi dan komunikasi kami baik,” katanya.

Meski demikian, Dadang menyebut bahwa ia juga tidak bisa memastikan Golkar dan PDIP akan berkoalisi di Pilkada Banjar.

Menurutnya, saat ini Partai Golkar masih konsisten mengikuti arahan dari pusat untuk mengadopsi Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilkada Banjar.

Namun, tidak menutup kemungkinan jika nantinya Golkar akan berkoalisi dengan partai politik di luar KIM, karena kultur di daerah dan pusat tentu berbeda.

“Kembali lagi seperti yang saya sampaikan, semua kemungkinan bisa saja terjadi, yang pasti mesin Golkar terus dimaksimalkan untuk memenangkan Pilkada Banjar,” kata Dadang.

- Advertisement -
- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Kontingen Ciamis Raih Juara 1 Porsenitas XI di Cilacap

Berita Ciamis, galuh.id - Kontingen Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, meraih prestasi gemilang dengan menjadi juara 1 dalam ajang Pekan...

Artikel Terkait