Sabtu, 8 Mei 2021
Sabtu, 8 Mei 2021
BJB

Sekolah Tatap Muka Dimulai, Angkot di Ciamis Disemprot Disinfektan

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, sejumlah angkutan perkotaan (angkot) Kabupaten Ciamis semprotkan disinfektan.

Pelaksanaan penyemprotan pada setiap angkot yang masuk ke terminal Ciamis ini merupakan kerja sama antara Perhubungan dengan BPBD.

Kabid Angkutan Dishub Ciamis, Achmad Ghozali, menyampaikan penyemprotan tersebut sebagai upaya memutus potensi penyebaran Covid-19 pada angkutan umum.

Selain itu juga sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 pasca bukanya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sejumlah sekolah di Ciamis.

“Sekolah kan sudah mulai belajar tatap muka sejak Senin 19 April 2021. Kemudian banyak anak-anak sekolah yang naik angkot juga,” kata Achmad, Rabu (21/4/2021).

Pihaknya pun akan terus melakukan penyemprotan disinfektan untuk angkot sesuai kebutuhan.

Selain penyemprotan, kegiatan yang juga bekerja sama dengan BPBD Ciamis itu juga membagikan masker secara gratis kepada para penumpang dan pengemudi.

Achmad mengatakan, penyemprotan disinfektan pada angkot ini untuk mendukung kegiatan Proses Belajar Mengajar tatap muka sekolah di Ciamis.

Pihaknya pun secara terus menerus melakukan sosialisasi serta edukasi kepada para sopir angkutan umum untuk tetap menerapkan prokes.

Pasalnya, wabah coronavirus Covid-19 ini belum berakhir, sehingga protokol kesehatan (prokes) harus tetap yang utama.

“Hal itu guna mendukung upaya pemerintah. Dalam pencegahan penyebaran Corona,” ujar Achmad.

Pihaknya mengingatkan para pengguna angkot untuk disiplin diri mengenakan masker. Teruma anak-anak didik yang bersekolah menggunakan angkutan kota.

Harapannya dengan penyemprotan disinfektan ke sejumlah angkot di Ciamis ini dapat mencegah potensi penyebaran Covid-19 seiring bukanya sekolah tatap muka. (GaluhID/Evi)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,640FansSuka
244PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya