Kamis, 16 Juli 2020
Kamis, 16 Juli 2020
 
 

Seleksi Pemain PSGC Ciamis Tanpa Pelatih Kepala

Stadion Galuh Ciamis, galuh.id – Walau tanpa dihadiri pelatih kepala, PSGC Ciamis tetap melakukan seleksi pemain sebagai persiapan Liga 2 Indonesia 2019 di Stadion Galuh Ciamis, Senin sore (13/5/2019).

“Pelatih kepala Herrie ‘Jose Setiawan yang dibidik masih berada di Kota Bandung untuk menyelesaikan surat izin cuti, karena beliau seorang ASN di Kantor Dispenda Kota Bandung,”ujar Ayi Daud, Asisten Pelatih saat diwawancara di Stadion Galuh Ciamis, Senin sore (13/05/2019).

Ayi mengatakan pemain yang dipanggil untuk mengikuti seleksi terdiri dari mantan pemain PSGC Liga 2 dan Liga 3 tahun lalu dan juga ada yang datang untuk mengikuti seleksi.

“Seleksi pemain saat ini diikuti 45 pemain yang terdiri dari mantan pemain Liga 2, Liga 3 dan pemain baru yang datang mengikuti seleksi, namun tetap keputusan pemain akan ditentukan oleh pelatih kepala,” paparnya.

Sementara Heri Rafni Kotari selaku Direktur Teknik mengatakan, tujuan seleksi hari pertama tersebut untuk melihat kondisi fisik mantan pemain PSGC sebelumnya dan melihat kualitas pemain baru yang datang mengikuti seleksi.

“Ya seleksi pertama tanpa pelatih kepala, karena calon pelatih kemungkinan besok hari Selasa (13/5/2019) bisa hadir di sini untuk langsung menyeleksi pemain sesuai keinginannya, namun untuk hari ini kami menyeleksi pemain yang kualitasnya di atas rata-rata untuk disajikan besok ke pelatih kepala,” ujarnya.

Heri Rafni juga menuturkan pemain yang kualitasnya di bawah rata-rata akan langsung dipulangkan. Terkait hal itu, ia menyebut ada sekitar 20 pemain dari total 45 pemain yang kualitasnya masih di bawah rata-rata.

“Khusus untuk pemain mantan Liga 2 atau Liga 3 kami hanya melihat kondisi fisiknya dan kesehatannya, karena kalau secara kualitas kami sudah mengetahuinya, namun tidak otomatis direkrut, tetap keputusannya ada di calon pelatih kepala,” terangnya.

Wartawan sempat bertanya terkait ciri khas gaya permainan PSGC Ciamis tiki taka ala coach Heri Rafni, apakah akan dilanjutkan ke pelatih baru atau terserah gaya pelatih baru? HRK menjelaskan gaya permainan yang menjadi ciri khas itu diserahkan ke pelatih baru, menurutnya pelatih mempunyai ciri khas gaya permainan masing-masing.

“Terserah pelatih yang akan menukangi dan yang penting tim berhasil,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Liga 3 2020 Akan Digulirkan, PSGC Ciamis Mulai Bersiap Diri

Berita PSGC, galuh.id - Selain kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan bergulir Oktober mendatang, kompetisi Liga 3 2020 akan digulirkan kembali.

Ketum PSSI Ucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-378

Berita Ciamis, galuh.id - Kabupaten Ciamis mendapat ucapan spesial pada hari ulang tahun ke-378 oleh Ketum PSSI, Mochammad Irawan.

Aksi Sosial Pemain PSGC Ciamis, Ganjar Kurniawan Lelang Jersey

Berita PSGC, galuh.id - Gelandang PSGC Ciamis, Ganjar Kurniawan, melelang jersey yang pernah dikenakannya lewat akun media sosial Instagramnya.

Temukan Kami

49,348FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Pemkab Ciamis Usulkan 3 Hutan Konservasi

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Ciamis mengusulkan 3 hutan konservasi, di antaranya Suaka Margasatwa (SM) Gunung Sawal, Gunung Geger Bentang...

Dinas Pariwisata Ciamis Perkuat Porkdarwis Cihaurbeuti

Berita Ciamis, galuh.id - Dinas Pariwisata Ciamis dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Ciamis menggelar silaturahmi penguatan Pokdarwis atau Kelompok Sadar...

Kylie Jenner Pamer Makan Mie Instan, Ini Resep dan Tipsnya

Infotainment, galuh.id - Kylie Jenner Aktris dan model Hollywood, membuat kehebohan di jagat Instagram yang merembet ke berbagai platform lainnya.

Di Tengah Pandemi Covid-19, Omset Pengusaha Bordir Tasikmalaya Turun Drastis

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Pandemi Virus Corona atau Covid-19 membuat para pengusaha mengalami penurunan omset. Tak terkecuali pengusaha Bordir Kota Tasikmalaya.

HP Xiaomi Redmi 9, Simak Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

HP Xiaomi Redmi 9 menjadi perbincangan para pecinta smartphone di tanah air. HP Xiaomi ini resmi rilis di Indonesia pada 14 Juli...