oleh

Senyum Anak Yatim di Ciamis yang Dapatkan Kado Jelang Lebaran 2020

Hubungi
 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Anak yatim di Ciamis tersenyum ceria, pasalnya mereka telah mendapatkan kado menjelang Hari Raya Idul Fitri pada Sabtu (16/5/2020).

Karena kado ini spesial menjelang Hari Raya Idul Fitri, dan beberapa anak yatim itu pun dapat tersenyum ceria.

Kado yang diterima oleh anak yatim tersebut adalah Kado Lebaran Yatim (KLY), yang berasal dari Rumah Zakat Wilayah Jabar 4.

Relawan Inspirasi dari Rumah Zakat (RZ), Ustadz Asep Iyan menyampaikan, Kado Lebaran Yatim (KLY) itu berasal dari para donatur.

Donator tersebut menitipkan sebagian rizkinya pada Rumah Zakat, untuk selanjutnya disalurkan pada anak-anak yatim di berbagai daerah.

Petugas dari Rumah Zakat (RZ) yang disebut juga sebagai Relawan Inspirasi Ustadz Asep Iyan, diserahkan langsung pada anak yatim.

Desa Kertabumi menjadi salah satu lokasi dimana terdapat anak yatim yang mendapatkan Kado Lebaran Yatim (KLY) dari Rumah Zakat (RZ).

Menurut Relawan Inspirasi Rumah Zakat, Ustadz Asep Iyan di Desa Kertabumi terdapat 8 orang anak yatim di Ciamis yang mendapatkan KLY.

Kado yang Membuat Tersenyum

Paket KLY tersebut menurut Ustadz Asep Iyan, di dalamnya terdapat peralatan sekolah dan beberapa makanan kecil untuk lebaran.

“Alhamdulillah RZ dapat menyalurkan KLY pada 8 anak yatim yang berada di Desa Kertabumi, dengan usia maksimal 12 tahun,” jelasnya.

Asep menambahkan, anak yatim yang mendapatkan KLY berasal dari keluarga rentan miskin dan masih duduk di Sekolah Dasar.

Ustadz Asep Iyan menyampaikan, anak-anak tersebut rata-rata ditinggal ayahnya, namun terdapat beberapa diantaranya sudah ditinggal oleh ayah dan ibunya.

“Mereka masih duduk di Sekolah Dasar, sehingga masih sangat membutuhkan perhatian dari orang tua,” jelas Ustadz Asep Iyan.

Nampak senyum ceria dari anak-anak yang mendapatkan KLY, dan mereka mengucapkan terima kasih pada RZ atas kado yang diberikan.

Ustadz Asep Iyan menjelaskan, Rumah Zakat adalah lembaga non pemerintah, dan para donator menitipkan sebagian rizkinya pada Relawan Inspirasi.

Rumah Zakat, selain menerima zakat, juga menerima infaq, sodaqoh dan waqaf serta kini telah membuka donasi online sharing happiness.

Ustadz Asep Iyan menambahkan, RZ beralamat di Jalan Batu Kencana no. 6 Gumuruh, Kecamatan Batununggal Kota Bandung Jawa Barat.

Sedangkan untuk pembagian wilayah menurut Ustadz Asep, Kabupaten Ciamis berada pada RZ Wilayah Jabar 4, bersama Kuningan, Banjar dan Pangandaran. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...
loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA