oleh

Seri 2 Kawasen Friendly League U-14: Banjaranyar MB Bebenah Jadi Tuan Rumah

 
 

Banjaranyar, galuh.id – Kompetisi Sepakbola Anak Usia 14 tahun ‘Kawasen Friendly League 2019’ yang digelar sebanyak 7 seri, Klub sepakbola Banjaranyar Mengbal atau Banjaranya MB ditunjuk sebagai tuan rumah seri-2. Rencananya laga akan digelar Minggu, 17 November 2019 mendatang.

Banjaranyar MB mempersiapkan dua lapangan yang akan digunakan untuk menggelar 4 pertandingan di seri-2 tersebut. Lapangan yang akan digunakan yakni Lapang sepakbola Bulaksitu Sesa Cigayam dan lapang sepakbola Bugel.

Kedelapan tim peserta dari anggota PSSI Askab Ciamis, Banjaranyar MB, Tunas Patriot, Giri Darma, Tsapacis, Ciamis Raya, Onom Galuh, Garsila, dan Matsansa menyatakan kesiapan dalam gelaran kedua yang dihelat Kompetisi Kawasen Friendly League 2019.

Tokoh masyarakat sekaligus pegiat sepak bola usia dini, Sarno Maulana R mengungkap ditunjuknya Banjaranyar MB sebagai tuan rumah Kawasen Friendly League 2019 merupakan hasil dari Manager Meeting yang dibahas pada seri-1 di Kecamatan Purwadadi.

“Secara keseluruhan, kami siap sebagai tuan rumah seri-2 Kawasen Friendly League, kita memiliki dua opsi lapangan antara Lapang Bulaksitu dan Bugel. Tapi untuk lapang Bugel kami masih harus berkordinasi dulu dengan pemerintahan setempat,” terangnya.

Sarno Maulana juga berpesan agar kompetisi seri-2 di Banjaranyar bisa berjalan lancar dan meriah

“Manfaatkan lah momentum ini sebagai ajang menguji dan mengevaluasi hasil latihan di masing-masing tim. Karena kalau latihan terus tanpa dibarengi dengan kompetisi/uji tanding, maka anak anak akan merasa bosan,” katanya.

“Liga kawasen ini merupakan momentum yang tepat sebagai evaluasi tim dalam rangka mempersiapkan diri pada gelaran Kompetisi PSSI Askab Ciamis U-15 tahun 2020 mendatang,” imbuhnya.

Selain itu, kata dia, kompetisi inj juga, merupakan ajang pembelajaran bagi setiap tim peserta, lantaran setiap tim diberi kesempatan untuk menjadi penyelenggara kompetisi ini.

“Mengelola sepak bola usia dini itu adalah seni dan orang-orang yang mengelola tersebut adalah seniman sekaligus olahragawan,” katanya.

Sarno juga mengajak masyarakat kecamatan Banjaranyar untuk mendukung dan menyukseskan kompetisi sepakbola anak U-14 tahun yang akan digelar di Banjaranyar, Minggu, 17 November 2019.

“Kegiatannya akan dilaksanakan sehari penuh dari jam 08.00 WIB sampai 15.30 WIB,” pungkasnya. (GaluhID/Yanyan)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA