Minggu, 29 Mei 2022
Minggu, 29 Mei 2022
More

    Simbol Kutukan Terhadap Israel, DGC Ciamis Buat Replika Roket

    Berita Ciamis, galuh.id – Forum Dulur Galuh Ciamis (DGC) membawa replika roket ke dalam aksi bela Palestina di Alun-Alun Ciamis, Jumat (21/5/2021).

    “Pembuatan replika roket tersebut oleh anggota DGC Ciamis,” kata Sekretaris Umum DGC Arif Supriadi, S.Ag kepada galuh.id.

    Iklan

    Roket yang bisa mengeluarkan asap itu sebagai bentuk simbol kutukan dan perlawanan atas kekejaman Israel terhadap Palestina.

    Karena menurutnya, Israel dengan angkuhnya memiliki Iron Dome, namun tetap hancur juga. Itulah arti dari pembuatan replika roket tersebut.

    Iklan

    Arif juga mengatakan, DGC sangat prihatin atas kekejaman Israel terhadap Palestina. “Kami sangat mengutuk keras kekejaman Zionis Israel,” tegasnya.

    Berdasarkan konstitusi di Negara Indonesia bahwa kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa. Maka dari itu, penjajahan di atas dunia harus dihapuskan.

    Iklan

    “Itu landasan DGC untuk ikut berpartisipasi dalam aksi bela Palestina,” ungkap Arif.

    Sejak tahun 1948, Zionis Israel telah menguasai tanah Palestina dan menyebabkan permasalahan muncul di tanah Palestina.

    Hingga munculnya kekerasan dan kekejaman terhadap warga Palestina yang dilakukan oleh Zionis Israel.

    “Hal ini merupakan tragedi kemanusiaan. Dengan apa yang terjadi pada saat akhir Ramadan 1442 Hijriyah,” ucap Arif.

    Saat itu, Israel menyerang umat Islam Palestina yang sedang melakukan Iktikaf di Baitulmaqdis. Hal ini menurut Arif merupakan kejahatan besar.

    Arif berharap dengan adanya dukungan dan support dari dunia internasional, khususnya masyarakat Indonesia, Palestina dapat meraih kemerdekaannya.

    “Setidaknya Israel harus jera dan berpikir 2 kali. Sehingga tidak ada lagi penjajahan dan mengganggu ketenangan umat Islam Palestina ketika beribadah,” jelasnya.

    Dengan selalu memberikan suport dan dukungan dari dunia Internasional, Palestina dapat meraih kemerdekaannya. (GaluhID/Tony)

    Editor : Evi

    Iklan
    Loading...

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

     
     

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    356PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan