Minggu, 1 Agustus 2021
Minggu, 1 Agustus 2021
BJB

Sindir Kasus Penyiraman Novel Baswedan, Nama Komika Bintang Emon Viral

Berita Nasional, galuh.id – Media sosial diramaikan dengan aksi komika, Bintang Emon. Videonya yang mengkritisi kelanjutan kasus penyiraman penyidik KPK, Novel Baswedan viral.

Komika jebolan ajang pencarian bakat dalam program Stand Up Comedy 3 Indosiar ini, kerap menarik perhatian publik Indonesia khususnya kaum muda milenial, dengan materi stand up-nya yang banyak memuat kritik sosial.

Banyak kaum muda yang merasa terhibur dengan aksinya yang kocak, menggelitik, dan kaya kritik. Namun tidak sedikit pula pihak-pihak yang kontra terhadap materi-materi yang dilontarkan Emon

Nama Bintang Emon sempat menduduki jajaran trending topic twitter pada Senin (15/6/2020) pagi. Namanya menjadi bahan perbincangan di linimasa akun twitter.

Tercatat lebih 18 ribu cuitan yang menyuarakan namanya. Apalagi Emon diserang buzzer pasca melontarkan sindiran terhadap kasus penyiraman Novel Baswedan.

Bintang Emon Dituding Menggunakan Narkoba

Emon dituding menggunakan narkoba setelah unggahan videonya yang viral, terkait hasil tuntutan JPU kepada terduga pelaku penyiraman air keras kepada penyidik KPK, Novel Baswedan.

Melalui tagar #GasengajaPunViralkarenanya.
Alasan Jaksa Penuntut Umum yang menuntut rendah masa tahanan terdakwa, menjadi materi Emon dalam videonya yang berdurasi 1 menit 20 detik.

Komika muda berusia 24 tahun asal Kalideres Jakarta dengan logatnya yang khas tersebut, mendapat dukungan dari beberapa warga net dan beberapa komika tanah air usai mendapat tudingan memakai narkoba dari akun yang diduga buzzer politik.

Dalam cuitannya komika senior Arie kriting menulis, “Bintang Emon baik banget, lo gak pernah narkoba dari dulu sampai sekarang. Kalian tanya saja semua yang kenal Bintang deh. Disodorin rokok aja dia ogah, sering diledekin di tongkrongan karena nggak punya sejarah bandel,” cuit Arie di akun @Arie_kriting.

Tidak hanya Arie, komika Ernest Prakasa. Dalam komentarnya mengatakan, bahwa apa yang didapat dari Emon saat ini adalah sebuah risiko.

“Iye, gue pernah ingatin bahwa kalau dalam posisi Bintang yang sangat disorot, itu memang rentan. Apapun yang dilakukan, akan lebih banyak dapat sorotan ketimbang sebelum dia viral.” Tulis Ernest.

Kata Ernest, sebagai orang yang punya banyak follower membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan curent issue, politik, hukum, pemerintah, ada risiko untuk memunculkan reaksi seperti ini.

Seni stand up comedy, atau seni menyampaikan keresahan bernuansa komedi yang dilakukan secara tunggal/satu orang. Dalam beberapa tahun terakhir ini stand up comedy diminati kaum muda milenial, khususnya di kalangan para mahasiswa.

Tidak sedikit artis papan atas tanah air yang sukses meniti karirnya berawal dari komika, seperti halnya Raditiya Dika, Ernes Prakasa, Panji, Arie kriting dan komika-komika lainnya.

Dalam perkembangannya mereka tidak lepas dari peran media sosial, seperi halnya instagram, youtobe, twitter, dan Facebook. Akankah ketenaran Bintang Emon meroket setelah videonya viral? Kita tunggu saja. (GaluhID/Dodi)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan