Monday, 14 June 2021
Monday, 14 June 2021
BJB

Sinopsis Allegiant, Film Ketiga The Divergent Series

spot_img

Sinopsis Allegiant menceritakan kisah kelanjutan dari para Divergent. Setelah sukses dengan film pertama Divergent (2014) dan kedua Insurgent (2015), The Divergent Series mengeluarkan film ketiga yaitu Allegiant.

Di dua film sebelumnya, Divergent adalah sebutan untuk orang yang tidak diterima oleh semua faksi. Beatrice Prior (Shailene Woodley) yang lebih akrab disapa Tris, dikenal sebagai Divergent murni.

Kekasihnya, Tobias Eaton (Theo James) atau sering dipanggil Four ternyata juga seorang Divergent namun ia bisa berbaur dengan baik di faksi Dauntless. Faksi Dauntless adalah orang-orang yang berani dan kuat, mereka memainkan peran sebagai polisi dan tentara.

Sinopsis Allegiant, Ternyata ada Kehidupan Lain Di Luar Chicago

Kelima faksi hidup di kota Chicago yang dikelilingi oleh benteng. Selama ini, mereka berpikir bahwa Chicago adalah populasi manusia terakhir yang bertahan dari kepunahan.

Baca Juga: Sinopsis Film Blair Witch, Cerita Horor dengan Nuansa Supranatural

Ketika faksi-faksi berperang memperebutkan kekuasaan di sinopsis Allegiant, Tris mengajak Four untuk keluar dari kota itu. Diikuti beberapa teman, mereka lalu berusaha mencari cara untuk keluar dari Chicago.

Caleb Prior (Ansel Elgort), kakak kandung Tris yang semula ingin membunuh Tris, tetap diajak untuk kabur. Karena biar bagaimanapun juga, Caleb adalah satu-satunya keluarga bagi Tris.

Peter (Miles Teller) yang semula memancing Tris untuk menyerahkan diri ke faksi Erudite, mengancam akan membocorkan rencana kabur jika tidak diperbolehkan ikut.

Sementara itu, Christina (Zoe Kravitz) membantu Tris kabur dengan memberikan surat ijin palsu agar mobil yang mereka tumpangi bisa mengantar hingga ke benteng.

Evelyn Johnson (Naomi Watts) adalah ibu kandung Four yang merupakan pemimpin factionless. Evelyn berhasil mendapat kekuasaan, namun ia menghadang Tris dan kawan-kawan yang berusaha kabur.

Dalam kejadian itu, salah satu teman Tris, Tory (Maggie Q) terbunuh saat berusaha kabur. Karena sudah terlanjur mengambil langkah jauh, Tris dan teman-temannya tak bisa lagi kembali dan harus melanjutkan.

Kelanjutan Film Insurgent Tentang Keberadaan Divergent

Di akhir cerita film Insurgent, Tris berhasil membuka kotak pesan digital dengan menjalankan simulasi ilmiah. Pesan dari para leluhur berbunyi, “Tujuan dari didirikannya kelima faksi adalah untuk menciptakan satu orang divergent murni yang bisa bertahan.”

Jika benar Chicago adalah kota eksperimen, maka pasti ada kehidupan lain di luar Chicago. Setelah melewati benteng, Tris dan kawan-kawan berjalan jauh di padang pasir yang hampa tanpa arah dan tujuan.

Kemudian datang pasukan biro genetika yang membawa mereka menggunakan bubble plasma. Adegan saat Tris dan kawan-kawan terbang menggunakan bubble dalam sinopsis Allegiant dirasa kurang sempurna, karena memakai efek yang kurang alami.

Kedua Film Sebelumnya Telah Sukses

Karena dua film sebelumnya telah sukses, maka sinopsis Allegiant membuat penggemar berekspektasi tinggi. Ketika Allegiant terlalu banyak menampilkan drama percintaan Tris dan Four, kehadiran film ini hanya sebagai obat rindu The Divergent Series.

Saat tiba di biro, Tris dan kawan-kawan harus mengikuti prosedur detoksifikasi. Intinya mereka harus mandi dengan tata cara yang rumit. Namun, momen ini terasa membosankan karena berlangsung cukup lama.

Penampilan Tris di Allegiant juga terlihat biasa saja. Ia memakai gaun formal yang membuatnya tampak seperti robot alih-alih pejuang wanita. Padahal, Tris sudah menunjukkan kemajuan pesat dengan perubahannya di Divergent dan Insurgent.

Tris didekati oleh para petinggi biro dengan alasan Tris adalah orang yang tepat untuk menyelamatkan dunia dari kepunahan. Namun, Four merasa bahwa Tris disana hanya dijadikan alat.

Four berusaha meyakinkan Tris untuk pergi, namun Tris menolak karena sudah terlanjur meninggalkan Chicago. Jadi, bisa dibilang sinopsis Allegiant ini seperti memperlihatkan usaha Four menjauhkan Tris dari orang-orang berbahaya.

Sebagai Divergent yang sudah tidak murni, Four tidak memiliki akses untuk menemui Tris. Namun Four mempelajari strategi berperang dari seorang tentara di biro. Selain itu Caleb bisa menguasai teknologi di biro dengan cepat untuk menolong Tris.

Four mendapat bocoran bahwa biro genetika ingin menyerang Chicago dengan gas lupa ingatan. Yang menarik disini, Four tidak perlu memilih pacar atau ibu karena ia bisa menyelamatkan keduanya sekaligus.

Dari sinopsis Allegiant, Tris dan kawan-kawan kembali ke Chicago untuk menyelamatkan Evelyn. Meski terlambat, Tris menghapus semua faksi agar tidak ada diskriminasi. Semua orang berhak untuk hidup dan berbaur, tidak peduli bagaimanapun kepribadiannya. (GaluhID/Elsa)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

Temukan Kami

47,551FansSuka
252PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan