Kamis, 9 Juli 2020
Kamis, 9 Juli 2020
 
 

Sinopsis Dinner Mate, Mengobati Patah Hati dengan Makan Malam

Sinopsis Dinner Mate membuat penasaran para pecinta Drama Korea. Pasalnya, drama ini menghadirkan aktris Seo Ji Hye, pemain Crash Landing On You.

Setelah sukses dengan Crash Landing On You (2019), aktris Seo Ji Hye kini kembali Drama Korea Dinner Mate. Drama MBC yang disutradarai oleh Ko Jae Hyun ini diadaptasi dari web komik karangan Park Shi In. Bagi Anda yang menyukai genre komedi romantis, maka drama ini layak ditonton.

Intip Sinopsis Dinner Mate

Drama Korea Dinner Mate bercerita tentang Woo Do Hee (Seo Ji Hye) yang sedang merencanakan pesta ulang tahun untuk pacarnya, Jung Jae Hyuk (Lee Ji Hoon). Do Hee bekerja untuk perusahaan yang memproduksi konten video dan menjabat sebagai Produser.

Setelah menyelesaikan sebuah proyek, Do Hee memesan sebuah tiket pesawat untuk menemui Jae Hyuk. Hubungan mereka telah berjalan selama dua tahun. Do Hee mendokumentasikan perjalanannya dan memiliki firasat akan dilamar. Do Hee meminta bantuan seorang pramugari bernama Eun Su (Seo Eun Su) untuk memberi ucapan selamat.

Saat tiba di restoran, Do Hee terkejut melihat Jae Hyuk terlihat mesra dengan perempuan lain. Do Hee kembali teringat akan nasehat ibunya untuk tidak mempertahankan pria peselingkuh. Hal yang mengejutkan, selingkuhan Jae Hyuk adalah Pramugari Eun Su!

Penyebab Perselingkuhan Jae Hyuk dalam Drama Korea Dinner Mate

Sinopsis Dinner Mate selanjutnya, Jae Hyuk harus memilih antara Do Hee dan Eun Seo. Jae Hyuk sebenarnya sudah menjalin hubungan dengan Do Hee selama dua tahun. Tetapi, belakangan ini Jae Hyuk merasa lelah akan hubungan tersebut.

Jae Hyuk berterus terang bahwa ia merasa tak nyaman untuk makan bersama, tak mau lagi mengangkat telpon, dan tidak pernah melihat foto-foto. Do Hee menerima keputusan Jae Hyuk dan pergi minum sampanye untuk merayakan perpisahan mereka.

Drama Korea Dinner Mate juga menceritakan Kim Hae Kyung (Song Seung Heon), seorang psikiater yang menyukai kuliner. Hae Kyung membuka sesi konseling bersama seorang pasien, Park Geun Hee (Kim Hyun Sook) sambil menikmati makanan di restoran yang sama.

Perselingkuhan Jae Hyuk yang tertangkap oleh Do Hee menarik perhatian seluruh pengunjung restoran. Geun Hee mengkhawatirkan Do Hee yang senasib dengan dirinya. Geun Hee meminta bantuan Hae Kyung untuk mendampingi Do Hee agar tidak menjadi depresi.

Karena banyak orang di restoran itu meminta dia untuk menemani Do Hee, maka Hae Kyung tak punya pilihan lain. Dalam sinopsis Dinner Mate ini diceritakan bahwa seorang psikiater juga bagian dari tenaga medis yang tidak boleh mengabaikan pasien. Dengan terpaksa, Hae Kyung menggunakan taksi untuk mengikuti mobil yang dikendarai Do Hee.

Drama Korea Dinner Matte Berawal dari Pertemuan Tak Disengaja

Sementara itu, Do Hee bermaksud untuk mencari udara segar di pantai. Karena angin bertiup kencang, Do Hee hampir terpeleset jatuh ke laut. Hae Kyung yang baru saja tiba di pantai, melihat situasi itu dan mengira Do Hee akan bunuh diri.

Karena panik, Hae Kyung berusaha mencegah Do Hee ‘bunuh diri’ tetapi malah ia sendiri yang jatuh ke laut. Akibat kecelakaan itu, Hae Kyung mengalami gegar otak sementara.

Saat sadar, Hae Kyung sudah berada di rumah sakit. Jadwalnya berantakan gara-gara mencampuri urusan orang lain. Meski itu bukan kehendaknya. Do Hee berpamitan dan membelikan pakaian baru sebagai permintaan maaf.

Pertemuan Do Hee dan Hae Kyung seharusnya hanya sampai di situ dan tidak berlanjut. Tetapi, dalam sinopsis Dinner Mate, diceritakan Hae Kyung teringat kembali akan masa lalunya. Hae Kyung punya pengalaman patah hati setelah ditinggalkan oleh mantan kekasihnya.

Ternyata kenangan tersebut membuat Hae Kyung berubah pikiran. Bagi Hae Kyung yang memiliki prinsip tidak mencampuri urusan orang lain, kasus Do Hee adalah sebuah pengecualian.

“Would you like to be my dinner matte (Maukah kau menjadi teman makan malamku)?” adalah kalimat pembuka yang dilontarkan Hae Kyung. Semenjak itu, mereka berdua meluangkan waktu sesekali untuk makan malam bersama untuk saling mengenal satu sama lain.

Setelah Anda membaca sinopsis Dinner Mate ini, bagi yang penasaran Anda bisa mengunduh aplikasi iQIYI dari Playstore. Drama yang akan tayang 32 episode dijadwalkan setiap Senin dan Selasa pukul 21.00 Waktu Korea Selatan. (GaluhID/Elsa)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Film Hunger Games Catching Fire, Bertemunya Para Juara dari 12 Distrik

FIlm Hunger Games Catching Fire merupakan film kedua dari sekuel yang berjudul sama yang ditayangkan pada tahun 2013. Hunger Games memiliki 4...

Sinopsis Film Insurgent, Sekuel dari Divergent

Setelah penayangan Divergent, penonton pasti penasaran dengan kelanjutan kisah Tris dan Four di film Insurgent. Film fiksi ilmiah yang diangkat dari novel...

Anime My Hero Academia Tayang di RTV, Ini Sinopsisnya

Anime My Hero Academia boku no hero academia akan ditayangkan di layar TV Indonesia yaitu RTV. Angin segar bagi para pecinta anime...

Temukan Kami

49,405FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Kerangka Pemain Terbentuk PSGC Ciamis Genjot Latihan Fisik

Stadion Galuh, galuh.id - Setelah melakukan pencoretan 5 pemain usai uji coba dengan PSR Rajadesa, PSGC Ciamis langsung genjot fisik pemain dalam...

Kawanan Babi Hutan Turun Gunung, Rusak Lahan Warga Panawangan Ciamis

Panawangan, galuh.id - Kawanan Babi hutan yang terdapat di Kaki Gunung Madati, Desa Mekarbuana, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis kerap turun dan merusak...

Serunya Memancing Udang Galah di Sungai Citanduy

Siapa sangka memancing udang galah di sungai Citanduy sejak dahulu menjadi primadona bagi para pemancing udang dari berbagai wilayah di Jawa Barat dan Jawa...

Juara Liga 2 & Promosi ke Liga 1, Cerita Persik Kediri Bak Cinderella

Info Liga 2, galuh.id - Publik sepak bola Indonesia dibuat tersentak oleh keberhasilan Persik Kediri menjuarai Liga 2 musim 2019. Tim yang...

Dibalik Suksesnya Sosialisasi Sadar Hukum dan HAM di Seluruh Jawa Barat

Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM (FPSH) Provinsi Jawa Barat yang dikomandoi oleh Nandi, pelajar asal SMA N 1 Kawali telah sukses melaksanakan kegiatan...