Sabtu, 19 Juni 2021
Sabtu, 19 Juni 2021
BJB

Sinopsis Film Annabelle, Boneka Pembawa Malapetaka

spot_img

Sinopsis film Annabelle terinspirasi dari boneka nyata yang diyakini berhantu. Film Annabelle merupakan bagian dari waralaba film The Conjuring, yang sama-sama menampilkan pasangan paranormal Ed dan Lorraine Warren dalam adegan pembuka.

Film Annabelle disutradarai oleh John R. Leonetti dan diproduksi oleh James Wan yang pernah memimpin proses pembuatan The Conjuring. Film Annabelle rilis serentak di seluruh dunia pada Oktober 2014.

Baca Juga: Boneka Annabelle Hilang dari Museum, Cek Kebenaranya di Sini!

Sinopsis Film Annabelle, Diangkat dari Kisah Nyata

Tahun 1967, diceritakan pasangan suami istri yang tinggal di Santa Monica, John Form (Ward Horton) dan Mia Form (Annabelle Wallis). Mia sedang hamil anak pertama, lalu John memberi hadiah sebuah boneka dan Mia menyukainya.

Dalam sinopsis film Annabelle, Mia mendengar ada keributan di tetangganya, keluarga Higgins. Ketika sedang menelpon polisi, Mia diserang oleh seorang wanita bernama Annabelle Higgins yang sedang memegang boneka.

John dan polisi tiba di rumah, Annabelle Higgins bunuh diri tetapi sebelum mati ia menggambar simbol di dinding dengan darahnya. Setetes darah jatuh pada wajah boneka yang dipegang.

Berita melaporkan bahwa Annabelle Higgins membunuh orang tuanya. Diketahui bahwa keluarga itu merupakan pengikut aliran sesat Ram (pemuja setan) seperti diceritakan sinopsis film Annabelle.

Sejak kejadian itu, John dan Mia membuang boneka Annabelle. Terjadi kebakaran di rumah mereka yang disebabkan oleh boneka itu. Mia melarikan diri ke rumah sakit lalu melahirkan bayi perempuan yang diberi nama Leah.

Kemudian mereka pindah ke apartemen baru di Pasadena. Saat sedang membereskan kamar, Mia menemukan boneka Annabelle yang telah dibuang. Muncul kejadian-kejadian aneh yang menimpa Mia dan Leah.

Meminta Bantuan Detektif dan Imam Gereja

Mia meminta bantuan detektif untuk menyelidiki boneka Annabelle dan sejarah pemuja setan. Diketahui bahwa aliran pemuja setan yang diikuti keluarga Higgins selalu meminta jiwa seseorang sebagai tumbal.

Tak hanya itu, di sinopsis film Annabelle, Mia juga mengumpulkan informasi di toko buku. Disana ia bertemu dengan Evelyn (Alfre Woodard), sang pemilik toko. Dengan wajah murung, Evelyn berkata bahwa jika anaknya, Ruby masih hidup maka ia seumuran dengan Mia.

Sambil menangis, Evelyn juga bercerita setiap kali teringat Ruby rasanya ingin bunuh diri. Namun, Evelyn mendengar suara Ruby yang mengatakan itu belum waktunya.

John dan Mia meminta bantuan seorang imam gereja, Pastor Perez (Tony Amendola). Perez bermaksud mengambil boneka itu tetapi ia diserang hantu Annabelle hingga terluka parah. Perez memperingatkan John bahwa hantu itu sangat menginginkan jiwa Mia.

Boneka Annabelle kembali beraksi dan tampak sedang melayang di udara. Tetapi Mia melihat ada hantu yang sedang memegang boneka itu. Menurutnya, boneka Annabelle tidak memiliki kekuatan, tapi ada ia digerakkan oleh kekuatan gaib.

Mia memohon pada hantu Annabelle untuk menghentikan teror agar Leah selamat. Annabelle meminta jiwa Mia kemudian Mia menyanggupi.

Evelyn pergi dari toko karena mengkhawatirkan Mia. Saat Evelyn datang bersama John, mereka menghentikan Mia yang mencoba lompat dari jendela sambil memegang boneka Annabelle.

Evelyn mengambil boneka Annabelle dan memutuskan untuk membuat pengorbanan agar bisa menebus kematian Ruby. Evelyn lompat dari jendela dan mati sambil memegang boneka Annabelle.

Sejak saat itu, John dan Mia bersama bayi mereka tidak pernah diteror lagi. Mereka pindah ke tempat lain untuk memulai hidup baru. Enam bulan kemudian, sinopsis film Annabelle memperlihatkan seorang ibu membeli boneka tersebut dari toko.

Film Horor Terlaris Sepanjang Masa

Meski mendapat ulasan negatif di awal perilisan, sinopsis film Annabelle bisa dikatakan sukses. Biaya produksi hanya menghabiskan 6,5 juta dolar tetapi meraup keuntungan kotor 252 juta. Film Annabelle tayang perdana di Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat.

Saat ini boneka Annabelle yang asli ada di museum keluarga Warren di Connecticut, Amerika Serikat. Museum itu didirikan oleh Ed dan Lorraine Warren yang terkenal sebagai paranormal. Atas perintah dari petugas setempat, museum itu ditutup permanen.

Sinopsis Film Annabelle terasa menegangkan, tetapi percuma kalau tidak menonton langsung. Bagi yang memiliki gangguan panik, sebaiknya tidak usah menonton karena sudah pasti banyak adegan-adegan menakutkan. (GaluhID/Elsa)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

Temukan Kami

47,551FansSuka
253PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan