Kamis, 29 Juli 2021
Kamis, 29 Juli 2021
BJB

Sinopsis Film The Imitation Game, Kisah Matematikawan Pencipta Komputer

spot_img

Sinopsis Film The Imitation Game mendapat perhatian dari kalangan pecinta film. Film Imitation Game merupakan salah satu film yang mengusung tema Perang Dunia Kedua. Bagian yang diceritakan film ini adalah biografi seorang Pria bernama Alan Turing.

Alan merupakan matematikawan Inggris yang berhasil menaklukan mesin pembawa pesan rahasia milik Jerman bernama Enigma. Berkat itu, perang selesai lebih cepat dan jutaan nyawa terselamatkan. Sayangnya, peran Alan Turing dirahasiakan oleh pemerintah karena menyangkut rahasia negara.

Dalam film ini, Benedict Cumberbatch membawakan peran Alan Turing yang terkesan sombong dan nyebelin dengan sangat baik.

Baca Juga: Sinopsis Film Enola Holmes, Tayang di Netflix

Selain itu, video dokumenter yang disisipkan pada waktu yang tepat. Sisipan tersebut membuat film ini sukses mengajak penonton ikut merasakan suasana tegang bin mencekam dalam perang dunia kedua.

Tak heran, film garapan Norten Tyldum yang rilis pada tahun 2014 ini dinominasikan dalam 8 kategori di ajang penghargaan Piala Oscar.

Sinopsis Film The Imitation Game

Film bermula pada tahun 1951, kepolisian memerintahkan penangkapan Alan Turing atas kasus homoseksual yang dia lakukan dengan cowok panggilan. Tapi, ada laporan bahwa rumah Alan Turing kerampokan sehingga penangkapannya tertunda.

Akhirnya, seorang polisi bernama Staehl dan seorang detektif bernama Nock datang untuk menyelidiki rumah tersebut. Anehnya, ketika kedua polisi tersebut sampai di rumahnya, Alan Turing yang sedang membereskan sianida yang tumpah malah mengatakan bahwa tidak ada yang dicuri di rumahnya.

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan