Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Siswa SMPN 1 Cihaurbeuti Ciamis Ini Jago Dalang

Cihaurbeuti, galuh.id – SMPN 1 Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat pantas berbangga hati, pasalnya salah satu siswanya ahli memainkan wayang. Muhammad Hardi Mahardika (13), nama siswa tersebut sudah dikenal sebagai dalang cilik.

“Kami merasa bangga ada siswa baru yang memiliki keahlian memainkan wayang l, padahal siswa tersebut masih usia berusia 13 tahun, ini jarang-jarang yang seperti ini,” ujar Kepala Sekolah SMPN 1 Cihaurbeuti, Drs. Janan Junaedi MPd, Rabu (24/7/2019).

Janan mengatakan, SMPN 1 Cihaurbeuti memang menerima siswa melalui penyaluran bakat dan prestasi. Maka tak heran jika banyak siswa yang memiliki bakat unik masuk ke sekolah ini.

“Dalam penerimaan siswa baru melalui prestasi dan bakat, banyak siswa yang melanjutkan ke sekolah ini memiliki bakat yang bagus dan unik, salah satunya itu tadi, Muhammad Hardi Mahardika keahliannya memainkan wayang,” tuturnya.

Kata Janan, Mahardika ketika masih duduk di bangku Sekolah Dasar memang sudah dijuluki sebagai dalang cilik, bahkan Mahardika juga sering diundang dan manggung di beberapa acara.

“Dia sudah dijuluki dalang cilik di sekolahnya dulu, bahkan sering manggung di setiap acara, ini suatu kebanggaan bagi kami di sekolah dan nantinya akan bisa mengharumkan nama sekolah melalui keahliannya memainkan wayang,” ucapnya.

Potensi Mahardika yang unik tersebut, kata Janan, perlu dukungan dari semua pihak sehingga bakat yang dimilikinya dapat berkembang dan bisa mengharumkan nama SMPN 1 Cihaurbeuti, bahkan Kabupaten Ciamis.

“Kami akan dukung Hardi agar nanti ke depan bakatnya tersalurkan dengan baik dan berkembang,” tandasnya.

Pihak sekolah akan memfasilitasi potensi yang dimiliki Mahardika, salah satunya dengan membuat grup wayang. Rencananya Mahardika akan disatukan dengan anak-anak yang berbakat lainnya yang juga memiliki bakat dalam seni dan budaya.

“Kita akan fasilitasi mereka yang memiliki bakat dalam kesenian, nanti kita bikin grup wayang anak-anak di sekolah,” katanya.

Janan pun menuturkan, Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis juga merespon dengan baik dan mendukung rencananya tersebut.

“Alhamdulilah pihak dinas pun merespon dengan baik dan mendukung pengembangan potensi dan bakat siswa,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,360FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.