Kamis, 9 Juli 2020
Kamis, 9 Juli 2020
 
 

Skincare untuk Wajah Berjerawat, Muka Kembali Mulus

Merawat kulit tak lengkap rasanya jika tidak membahas skincare untuk wajah berjerawat. Masalah jerawat bisa terjadi pada siapa saja, terutama pada kulit yang tidak terawat. Oleh karena itu kita perlu memilih perawatan yang tepat agar jerawat cepat hilang dan tidak bertambah.

Meski kulit berminyak lebih mudah terkena jerawat, bukan berarti kulit kering dan kulit normal kombinasi bebas dari jerawat. Perubahan hormon saat siklus haid biasanya menyebabkan timbul jerawat.

Skincare untuk Wajah Berjerawat

Saat sedang berjerawat, kulit biasanya jadi lebih sensitif. Pemilihan produk yang tidak tepat bisa menyebabkan iritasi dan peradangan. Memilih produk perawatan jerawat yang aman dipakai remaja juga bisa dijadikan preferensi.

Salep Jerawat

Langkah pertama dalam skincare untuk wajah berjerawat adalah menemukan salep yang mengandung benzoil peroksida 2,5%. Merk dagang yang tersedia di apotek biasanya Benzolac.

Selain cepat dalam mengempeskan jerawat, salep ini juga dijual bebas dan tidak butuh resep. Salep ini hanya efektif digunakan 30 hari setelah kemasan dibuka.

Apabila jerawat tak kunjung hilang dan Anda membutuhkan dosis lebih besar, sebaiknya konsultasi dulu dengan dokter. Benzolac CL dengan komposisi benzoil peroksida 5% dan Clindamycin phosphate 1,2% dikategorikan sebagai obat keras.

Menghilangkan jerawat dengan salep hanya diperlukan sesekali, bukan untuk jangka panjang. Misalnya jika jerawat Anda selalu muncul ketika haid, karena hormon berubah-ubah dalam siklus ini.

Jika kondisi kulit dipenuhi jerawat yang cukup banyak dan mengganggu penampilan, maka Anda perlu membeli perawatan kulit satu rangkaian.

Skincare Wajah Berjerawat dengan Harga Terjangkau

Mentholatum Acnes Treatment Series merupakan produk jerawat yang aman dipakai semua jenis kulit. Kandungan vitamin C, vitamin E, dan Aloe Vera di dalamnya membuat kulit tidak gampang kering.

Acnes menawarkan skincare yang efektif untuk membasmi jerawat, harganya pun cukup terjangkau. Brand asal Jepang ini sudah bisa dibeli dalam negeri melalui counter Rohto.

Anda bisa menggunakan Acnes Creamy Wash sebagai pencuci wajah, dan Acnes UV Tint sebagai tabir surya. Sayangnya belum tersedia moisturizer terpisah dari Acnes, tetapi ada Hada Labo yang juga tersedia di counter Rohto.

Acnes juga mempunyai Masker Tea Tree Oil, produk jerawat yang bisa digunakan seminggu sekali. Sebagaimana kita tahu tea tree berfungsi sebagai anti-inflamasi yang meredakan peradangan. Dengan masker tea tree oil, jerawat jadi mengempis.

Skincare Wajah Berjerawat dari Korea

Sebagai kiblat kecantikan, Korea Selatan terkenal dengan produk Some By Mi AHA BHA PHA. Rangkaian produk jerawat yang mengklaim Miracle 30 Days ini ternyata benar-benar memberi ‘keajaiban’ setelah satu bulan.

Kandungan tiga jenis eksfoliator tak hanya menghilangkan jerawat, tapi juga mengangkat sel kulit mati. Sehingga setelah jerawat hilang, wajah menjadi lebih cerah. Dilengkapi ekstrak tea tree yang bisa mengontrol minyak tapi tidak membuat kering.

Some By Mi AHA BHA PHA merupakan salah satu skincare untuk wajah berjerawat yang menawarkan produk perawatan yang lengkap. Dari mulai sabun pencuci wajah, toner ajaib, serum, moisturizer, hingga tabir surya semuanya sudah ada. Perawatan yang lengkap juga akan memberi hasil memuaskan.

Di Korea Selatan, seleb yang digaet sebagai brand ambassador harus benar-benar menggunakan produknya. Jika seorang brand ambassador hanya mengiklankan produknya tetapi tidak menggunakan, maka ia akan kehilangan penggemar dan karirnya hancur.

Brand ambassador Some By Mi adalah Yook Sung Jae, aktor yang bermain di drama Mystic Pop Up Bar. Kita bisa melihat Yook Sung Jae memiliki kulit seputih susu dan kenyal seperti bayi.

Jika Anda bersedia menyisihkan budget lebih, tidak ada salahnya menggunakan skincare untuk wajah berjerawat dari Some By Mi. Namun perlu diingat juga bahwa ketelatenan dalam merawat kulit adalah hal yang paling utama agar jerawat hilang. (GaluhID/Elsa)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Cara Mengatasi Virus Malware untuk Lindungi Data Pribadi

Cara mengatasi virus malware sangatlah diperlukan untuk agar data pribadi Anda aman. Indonesia khususnya terlalu tidak peduli tentang pengetahuan mengenai malware. Karena...

Skincare untuk Wajah Kering, Kulit Kenyal dan Awet Muda

Agar wajah tetap lembab, kita memerlukan skincare untuk wajah kering. Jenis kulit kering lebih peka pada perubahan cuaca dan suhu. Apabila suhu...

Skincare untuk Wajah Berminyak, Muka Bersih Tanpa Kusam

Bagi Anda yang sedang mencari informasi seputar skincare untuk wajah berminyak, inilah beberapa produk yang direkomendasikan. Kulit berminyak sangat...

Temukan Kami

49,405FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Berawal dari Hobi, Peternak Lebah di Ciamis Bentuk Kampung Madu Banjaranyar

Banjaranyar, galuh.id - Di Kabupaten Ciamis tepatnya di Dusun Sindangasih, Desa Banjaranyar, terdapat sebuah wilayah yang mayoritas warganya beternak lebah madu. ...

Man City vs Liverpool: Juara Baru Liga Inggris Dipermalukan City 4-0

Berita Olahraga, galuh.id - Pertemuan antara Man City vs Liverpool menjadi laga penutup pekan ke-32 Liga Inggris musim 2019/2020.

Spesifikasi HP Realme C11 Rilis 30 Juni 2020, Bisa Dapat Gratis

Spesifikasi HP Realme C11 dibutuhkan karena smartphone ini akan melakukan rilis pada tanggal 30 Juni 2020. Realme C11 akan...

Siapkan Alumni ke Jepang, SMKN 2 Ciamis Launching Tabungan Pelajar

Ciamis galuh.id - SMKN 2 Ciamis melakukan terobosan baru untuk menyiapkan calon alumni yang siap diberangkatkan ke Jepang, yakni mengadakan tabungan...

April 2020, Pilkades Serentak di Ciamis Diikuti 143 Desa

Ciamis, galuh.id - Pilkades serentak di Ciamis, Jawa Barat akan diikuti 143 desa dari 27 kecamatan se-Kabupaten Ciamis. Pilkades serentak di Ciamis...