Tim sepakbola SMPN 3 Rancah yang mengikuti GSI. Foto: Edis/GaluhID

Ciamis, galuh.id – Tim sepak bola SMPN 3 Rancah mengikuti perlombaan Gala  Siswa Indonesia (GSI) di lapang sepak bola Maleber, Kecamatan/Kabupaten  Ciamis, Selasa (16/07/2019).

“Adanya GSI tingkat SMP se-Kabupaten Ciamis ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan bidang olahraga, terutama sepak bola dalam rangka melahirkan bibit-bibit atlet yang berpotensi,” Ujar Asep Surur Mulyadi selaku Kepala Sekolah Saat ditemui Galuh ID, Rabu (17/07/2019).

Lanjut Asep perlombaan GSI ini bisa dijadikan bahan evaluasi juga motivasi untuk event olahraga lainnya.

“Melalui GSI tingkat SMP ini kita jadikan ajang silaturahmi antar siswa juga silaturahmi untuk para guru pengajar,” ungkapnya.

Lebih lanjut Asep mengatakan, berdasarkan Dirjen Kemendikbud, Gala Siswa Indonesia, harus menjadi momentum untuk membangkitkan persepakbolaan, kemudian dijadikan kompetisi tahunan, sehingga akan menjadi tradisi pertandingan musiman.

“Harapannya, akan lahir bibit-bibit unggul dalam persepakbolaan nasional melalui GSI tingkat SMP ini,” katanya.

Asep menambahkan dalam kompetisi pasti ada kalah dan menang, melalui GSI diharapkan jadi wadah untuk menjalin persahabatan dan juga sebagai ajang menambah teman. 

Siswa baru saat mengikuti upacara MPLS dilapang upacara SMPN 3 Rancah Ciamis

“Diharapkan para siswa khususnya yang ada di SMPN 3 Rancah bisa lebih giat lagi dalam melaksanakan kegiatan belajar, baik di bidang akademik maupun non akademik,” tambah Asep.

Secara khusus Asep juga menyampaikan terima kasih kepada pelatih dan para pemain yang telah membawa SMPN 3 Rancah lolos ke GSI tingkat Kabupaten.

“Kami atas nama pihak sekolah mengucap terima kasih kepada seluruh pemain dan khususnya kepada pelatih, pak Ading Kusnawan yang telah melatih timnya, sehingga tim sepak bola SMPN 3 Rancah bisa lolos ke tingkat Kabupaten,” tandasnya. 

Berikut 18 Nama-nama pemain yang memperkuat tim sepak bola SMPN 3 Rancah: Ishak Kholis, Cecep, Faldi, Idran, Muhamad Rahdian, Rifki, Topan, Afriansyah, Cardiman, Dzaki Wazdilah, Nasir Nurul, Reigia Nurhidayat, Rifki Samsul, Aditya Maulana, Repi, Tio Rizuan, Ivan Sukma dan Gilang Muhamad. (galuh.id/Edis)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini