Sabtu, 19 Juni 2021
Sabtu, 19 Juni 2021
BJB

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A32 Mumpuni, Intip Bocoran Lengkapnya

spot_img

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A32 telah beredar luas di dunia maya mengenai komponen apa saja yang tersemat.

Apalagi Samsung selalu memberikan kejutan untuk setiap produknya yang menyasar berbagai segmen pasar, salah satunya seri ini.

Samsung Galaxy A32 turut mengusung spesifikasi dengan teknologi terbarunya yang termasuk dalam kategori kelas menengah.

Baca Juga: Spesifikasi HP Oppo Find X3 Pro Mumpuni, Simak Bocorannya!

Seri ini baru diluncurkan di Jerman pada 13 Januari 2021 lalu. Kabarnya seri ini memiliki konektivitas 5G. Lantas kapan rilis di Indonesia?

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A32

Desain dan Body

Mengenai aspek desain, seri ini memiliki kesan cukup modern. Hal itu tidak lepas dari tersematnya 4 modul kamera belakang yang terletak pada sisi kiri atas secara vertikal.

Modul kamera tersebut lengkap dengan lampu kilatnya yang membuat seri ini mampu menarik perhatian melalui penampilan desainnya.

Body pada Samsung Galaxy A32 memiliki dimensi yang seimbang yaitu berukuran 164.2 x 76.1 x 9.1 mm. Pada setiap sudut body seri ini pun terlihat smooth dengan lekukannya yang sangat menawan.

Layar

Secara segi tampilan, smartphone ini menggunakan tipe panel IPS LCD sebagai spesifikasi HP Samsung Galaxy A32 pada layar.

Untuk ukurannya memliki luas 6.5 inci, yang mana jarak layar ke bodinya memiliki tingkat rasio hingga 81.6%. Lalu, untuk resolusinya 1080×2400 pixel (Full HD+) lengkap dengan tingkat ketajaman hingga 405 ppi.

Sektor Kamera

Seri ini mengandalkan 4 kamera belakang dan satu kamera depan sebagai kamera selfie. Untuk kamera belakang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 5 MP, dan kamera depth sensor 5 MP.

Tidak hanya untuk foto, pengguna dapat menggunakan kamera belakang untuk melakukan perekaman video dengan kualitas [email protected]

Sementara itu, agar dapat menjamin kebutuhan akan foto selfie, spesifikasi HP Samsung Galaxy A32 pada kamera depannya tersemat resolusi 20 MP.

Sistem Operasi

Sisi lain, soal sistem operasi pada Samsung Galaxy A32 berjalan dengan penyokong yaitu OS Android versi 11 generasi terbaru. Sistem operasi tersebut mendapatkan pelengkap dari user interfacenya yaitu OneUI 3.0.

Hardware

Terkait dengan proses kinerja pada sistemnya, Samsung Galaxy A32 5G sendiri kabarnya akan menggunakan chipset generasi terbaru dari MediaTek.

Chipset tersebut yaitu Dimensity 720 fabrikasi 7Nm yang memiliki kemampuan sistem kontrol saya yang andal.

Apalagi chipsetnya mendapatkan dukungan sistem prosesor Octa Core yang memiliki kecepatan hingga 2.0 GHz.

RAM dan Internal

Pihak Samsung kemungkinan akan membekali spesifikasi HP Samsung Galaxy A32 soal kinerjanya dengan tiga pilihan RAM. Yaitu berkapasitas 4, 6, dan 8 GB dengan penyimpanan memori internal 128 GB.

RAM tersebut mampu mendukung kecepatan multitasking dengan respon tinggi bersamaan memori internal sebaga ruangi penyimpanan file.

Tak ketinggalan akan ada slot microSD telah tersedia sebagai solusi untuk menambah ruang penyimpanan bagi pengguna yang merasa penyimpanannya kurang.

Baterai

Sumber daya pada seri ini kemungkinan akan tertanam kapasitas yang berada antara 5000-6000 mAh. Selain itu, seri ini turut tersemat teknologi pengisian cepat berkekuatan 15 Watt untuk mempercepat pengisian data baterai.

Mengenai tipe baterai, kabarnya akan mengandalkan tipe baterai Li-Po (Lithium Polymer).

Kesimpulan

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A32 tentu dapat menunjang aktivitas pengguna nantinya. Bagi pengguna yang gemar fotografi, seri ini memiliki kamera berkelas yang siap mengabadikan segala momen berharga.

Pada sektor hardware yang mendapatkan tenaga processor Octa Core generasi terbaru dengan performanya yang cukup ngebut. Lalu prosesor ini juga mampu untuk memberikan akses kecepatan pada program secara bebas.

Apalagi berdasarkan bocoran lain yang beredar bahwa seri ini memiliki harga penjualan sekitar 279 Euro atau sekitar Rp 4,7 juta untuk varian 64 GB.

Sementara bagi yang berminat membeli varian 128 GB, sediakan saja budget 299 Euro atau sekitar Rp 5,1 juta.

Pastinya harga tersebut terbilang cukup sesuai dengan spesifikasi yang ada dalam Samsung Galaxy A32. Namun bocoran mengenai spesifikasi dan harganya bisa saja mengalami perubahan.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A32 yang mumpuni bakal mampu menarik perhatian dan minat para konsumen di pasar Indonesia nantinya. (Galuh ID/Tiwi)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
253PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan