Senin, 20 September 2021
Senin, 20 September 2021
spot_img

Spesifikasi Samsung Galaxy M12, HP Kencang Baterai Jumbo

Spesifikasi Samsung Galaxy M12 baru-baru ini ramai muncul di media sosial. Ponsel ini baru saja Samsung perkenalkan di pasar Vietnam.

HP ini rumornya akan segera rillis di pasar Indonesia. Sebab sudah tertera di halaman sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian.

PT. Samsung Electronics Indonesia telah mendaftarkan model Samsung SM-M127F. Smartphone ini pun sudah memiliki sertifikasi dengan nomor 123 / SJ-IND.8 / TKDN / 2/2021, Pada 3 Februari 2021.

Baca Juga: Kelebihan HP Samsung Galaxy M12, Kapasitas Baterai Super Besar

Sebelum muncul di halaman P3DN Kementerian Perindustrian, model yang sama telah muncul pada situs sertifikasi seluler FCC pada negara Amerika Serikat.

Spesifikasi Samsung Galaxy M12

Pada situs FCC, SM-M127F menggunakan baterai EB-BM207ABY yang memiliki sel baterai berkapasitas 6.000 mAh.

Spesifikasi lainnya, Konon SM-M127F menggunakan chipset Exynos 850. Hal tersebut juga tertulis dalam database situs web evaluasi kinerja seluler Geekbench.

Pasalnya tidak ada bocoran lebih lanjut mengenai chipset mana yang tersemat, namun yang pasti dengan dukungan CPU Octa core. Tentunya membuat smartphone ini memiliki performa yang sangat baik.

Sebagai salah satu penerus seri M, Samsung Galaxy M12 akan memiliki beberapa ciri khas ponsel Samsung.

Seperti pendahulunya, seri Galaxy M12 terbaru ini juga memiliki baterai raksasa berkapasitas 6.000 mAh yang mendukung fast charging 15 watt.

Dengan kapasitas baterai sebesar itu, ponsel pintar ini akan memiliki layar on-time yang lama. Spesifikasi Samsung Galaxy M12 ini sangat cocok untuk pengguna yang aktif menggunakan ponsel pintar.

Apalagi HP ini menggunakan baterai raksasa, Galaxy M12 memiliki ketebalan 9,7 mm dan bobot 221 g. Meski besar, grip ponsel ini tetap sangat nyaman untuk penggunaan dengan kedua tangan.

Samsung Galaxy M12 menggunakan layar panel IPS 6,5 inci dengan resolusi 720+. Layar yang tersemat adalah layar HD Plus dengan resolusi 720 x 1560 piksel, dan kerapatan pikselnya hingga 256 ppi.

Saat menggunakan Samsung Galaxy M12 pada masa mendatang, Anda masih bisa merasakan tampilan gambar yang jernih dengan saturasi warna yang baik.

Kamera

Spesifikasi Samsung Galaxy M12 pada layarnya menggunakan punch hole sebagai tempat kamera depan.

Dari segi fotografi, ponsel entry level ini memiliki kamera selfie 8MP (f / 2.2) dan empat kamera belakang.

Kamera belakang tersebut yakni kamera wide 48 MP (f / 2.0), kamera ultra wide 5 MP (f / 2.2), 2 MP. MP Kamera makro (f / 2.4) dan kamera sensor kedalaman 2 MP (f / 2.4).

Karena terdapat 4 kamera pada bagian belakang, performa kameranya akan sangat bagus, dan dapat mengupayakan efek fotografi yang sangat baik.

Aspek menarik lainnya adalah kamera belakang juga dapat merekam video dengan resolusi hingga Full HD.

Fitur Lainnya

Berbicara mengenai fitur-fitur menarik dari smartphone ini, Spesifikasi Samsung Galaxy M12 lainnya akan memiliki fitur yang cukup lengkap.

Anda akan menemukan dual sim standby dengan konektivitas 4G. Fitur lain yang Galaxy M12 miliki antara lain pemindai sidik jari pada tombol power (sidik jari pada samping), audio jack 3.5mm, Bluetooth 5.0, WiFi dan USB Type-C 2.0.

Menurut kabar, versi yang akan rilis pada pasar Indonesia akan memiliki fitur NFC. Selain itu, juga akan terdapat fitur perlindungan keamanan yang baik, serta memiliki fungsi pengenalan sidik jari dan penguncian wajah.

Untuk memastikan integritas sensor tersebut, smartphone juga memiliki fitur fingerprint, accelerometer dan proximity sensor.

Galaxy M12 memiliki kombinasi RAM dan Spesifikasi Samsung Galaxy M12 lainnya yakni memiliki media penyimpanan yaitu 3 GB/32 GB, 4 GB/64 GB, dan 6 GB/128 GB.

Ponsel ini juga memiliki slot MicroSD khusus yang dapat pengguna gunakan untuk memperluas penyimpanan media hingga 1 TB.

Galaxy M12 menjalankan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka One UI 3.0. Ada tiga versi warna yang tersedia, yaitu Blue, Black dan Jade.

Meski telah meluncur di pasar Vietnam, namun belum terdapat harga pasti Galaxy M12. Pasalnya, Galaxy M12 hanya terdapat di toko fisik pasar Vietnam. Varian yang baru tersedia hanya terbatas pada 32 GB dan 64 GB untuk penyimpanan internal.

Spesifikasi Samsung Galaxy M12 meski sudah lolos uji TKDN, Samsung belum secara resmi mengumumkan jadwal peluncuran Galaxy M12 di pasar Indonesia. (Galuh.id/Tiwi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
274PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan