oleh

Sport Center Megah Bakal Dibangun di Pangandaran

Hubungi
 
 

Pangandaran, galuh.id – Pusat kegiatan olahraga di Pangandaran atau Sport Center rencananya akan dibangun oleh Pemkab Pangandaran untuk memenuhi keinginan masyarakat akan fasilitas olahraga yang memadai.

Pembangunan pusat kegiatan olahraga ini tersebut rencananya akan dibangun di wilayah Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran.

Loading...

Jeje Wiradinata, Bupati Pangandaran, mengatakan lahan untuk lokasi pembangunan Sport Center sudah disiapkan Pemkab Pangandaran.

“Lahannya ada di dua lokasi, pertama luasnya sekitar 35 hektar, kedua 18 hektar,” ujar Jeje, Rabu (5/2/2020).

Jeje mengatakan, rencana awal pembangunan diawali dengan pembangunan Stadion Sepakbola yang didalamnya akan ada fasilitas atletik.

Sementara, DED (Detail Engineering Design) akan dibuatkan mulai tahun 2021. Pembangunannya akan dilakukan secara bertahap. Persiapan pembangunan pusat kegiatan olahraga pun sudah mulai dilakukan.

“Kami minta doanya kepada masyarakat Pangandaran agar Sport Center ini bisa dibangun sesuai rencana dan berjalan lancar, agar keinginan masyarakat untuk memiliki fasilitas olahraga segera terpenuhi,” ucapnya.

Jeje menjelaskan pembangunan pusat kegiatan olaharaga ini akan dibangun tahun 2021, alasannya pada tahun tersebut pembangunan infrastruktur publik yang tengah digenjot saat ini sudah terpenuhi.

Infrastruktur publik yang dimaksud Jeje adalah perbaikan jalan, dan pembangunan jembatan yang sangat dibutuhkan masyarakat.

“Kebutuhan prioritas masyarakat harus terpenuhi terlebih dahulu, ketika sudah terpenuhi baru membangun sarana olahraga,” katanya.

Ditambahkan Jeje, masyarakat Pangandaran sudah saatnya difasilitasi untuk berolahraga.

“Saat ini memang sarana olahraga ini sudah saatnya dibangun untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin berolahraga,” jelasnya. (GaluhID/Arul)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA