Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Sport Center Megah Bakal Dibangun di Pangandaran

Pangandaran, galuh.id – Pusat kegiatan olahraga di Pangandaran atau Sport Center rencananya akan dibangun oleh Pemkab Pangandaran untuk memenuhi keinginan masyarakat akan fasilitas olahraga yang memadai.

Pembangunan pusat kegiatan olahraga ini tersebut rencananya akan dibangun di wilayah Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran.

Jeje Wiradinata, Bupati Pangandaran, mengatakan lahan untuk lokasi pembangunan Sport Center sudah disiapkan Pemkab Pangandaran.

“Lahannya ada di dua lokasi, pertama luasnya sekitar 35 hektar, kedua 18 hektar,” ujar Jeje, Rabu (5/2/2020).

Jeje mengatakan, rencana awal pembangunan diawali dengan pembangunan Stadion Sepakbola yang didalamnya akan ada fasilitas atletik.

Sementara, DED (Detail Engineering Design) akan dibuatkan mulai tahun 2021. Pembangunannya akan dilakukan secara bertahap. Persiapan pembangunan pusat kegiatan olahraga pun sudah mulai dilakukan.

“Kami minta doanya kepada masyarakat Pangandaran agar Sport Center ini bisa dibangun sesuai rencana dan berjalan lancar, agar keinginan masyarakat untuk memiliki fasilitas olahraga segera terpenuhi,” ucapnya.

Jeje menjelaskan pembangunan pusat kegiatan olaharaga ini akan dibangun tahun 2021, alasannya pada tahun tersebut pembangunan infrastruktur publik yang tengah digenjot saat ini sudah terpenuhi.

Infrastruktur publik yang dimaksud Jeje adalah perbaikan jalan, dan pembangunan jembatan yang sangat dibutuhkan masyarakat.

“Kebutuhan prioritas masyarakat harus terpenuhi terlebih dahulu, ketika sudah terpenuhi baru membangun sarana olahraga,” katanya.

Ditambahkan Jeje, masyarakat Pangandaran sudah saatnya difasilitasi untuk berolahraga.

“Saat ini memang sarana olahraga ini sudah saatnya dibangun untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin berolahraga,” jelasnya. (GaluhID/Arul)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Gubernur Jabar Minta Warga Pangandaran Tetap Waspada Covid-19

Berita Pangandaran, galuh.id - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengimbau warga Pangandaran tetap waspada terhadap potensi...

Teras Kaca Pantai Karapyak, Sensasi Baru Wisata Pangandaran

Berita Pangandaran, galuh.id - Pantai merupakan salahsatu pilihan utama liburan keluarga. Pengunjung biasanya menjadikan pantai sebagai wahana tempat bermain pasir, berenang, dan...

Temukan Kami

49,358FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.