Minggu, 26 September 2021
Minggu, 26 September 2021

Striker Alumni Liga Belanda Main Kode-kodean dengan Persis Solo, Gabung?

Info Liga 2, galuh.id – Sebuah rumor menyebutkan striker alumni Liga Belanda bakal gabung Persis Solo. Striker tersebut adalah Yussa Nugraha yang bermain di tim junior klub Feyenoord.

Sedari kecil Yussa Nugraha tinggal di negeri Kincir Angin tersebut. Kabarnya Yussa telah datang ke kota Solo untuk mudik bersama dengan keluarganya.

Awal Rumor Striker Alumni Liga Belanda Gabung Persis Solo

Kaesang Pangarep bos Persis Solo dan Yussa saling balas tweet. Yussa memposting foto ketika kecil menggunakan seragam Persis Solo.

Kemudian tertulis juga Persis U8 TC ke Belanda. Hal itu pun langsung dibalas oleh putra bungsu presiden Joko Widodo tersebut.

Kaesang mengatakan kode-kode mau main di Solo? Sekaligus tag @persissoloofficial. Tak lama kemudian Yussa memposting kembali sebuah foto akan pergi dari Belanda.

Ya, tujuan striker alumni Liga Belanda adalah kota Solo yang merupakan tempat kelahirannya. Namun, kedatangan Yussa adalah untuk mudik dan belum tentu juga main di Indonesia.

Yussa merupakan salah satu striker andalan dari Feyenoord U15. Puncak karir juniornya adalah pada musim 2014-2015.

Namanya mulai dikenal publik karena berhasil mencetak 18 gol dalam satu musim. Torehan yang sangat mengagumkan dari striker asli Solo tersebut di Belanda.

Namun, karirnya tidak selalu mulus. Ia harus menepi dari lapangan hijau karena cedera yang menghampirinya.

Striker alumni Liga Belanda tersebut mengalami cedera Posterior Cruciate Ligament (PCL). Cedera yang berhubungan dengan jaringan lutut yang menghubungkan tulang kering dan tulang paha.

Setelah sembuh ia pun bergabung dengan tim Liga 3 Belanda SVV Scheveningen di tahun 2019. Namun, harus berhenti lagi karena pandemi Covid-19.

Akhirnya tahun ini, Yussa bisa kembali ke tanah air. Namun, patut ditunggu juga kemana lagi ia akan melanjutkan karir sepak bola profesionalnya.

Persis Solo sendiri masih dikaitkan dengan Evan Dimas Darmono. Sedangkan untuk posisi Striker sudah ada nama Assanur Rijal, Beto dan Marinus Wanewar.

Jika striker alumni Liga Belanda gabung Persis Solo maka skuad Laskar Samber Nyawa ini makin kuat. Namun, jika tidak juga, Yussa masih bisa berkarir di dalam atau luar negeri. (GaluhID/Putra)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan