oleh

Sudah ada Rambu-rambu, Pengendara Masih Terobos Jalan Satu Arah ke RSUD Ciamis

 
 

Ciamis, galuh.id – Asep (42) warga Ciamis yang juga pengguna jalan keluhkan para pengendara yang melanggar rambu-rambu lalulintas di jalan RSUD Ciamis tepatnya di pasar manis Ciamis depan Gardu PLN.

“Saat saya dari arah lampu merah menuju rumah sakit merasa kaget dengan adanya kendaraan dari arah rumah sakit menuju perempatan pasar, padahal kan jalan ini hanya satu jalur, sangat berbahaya bisa bisa terjadi tabrakan karena pengendara lain tahunya ini jalan satu arah,” ujarnya.

Asep berharap dinas terkait dan pihak kepolisian untuk menindak tegas pengendara yang melanggar rambu-rambu lalu lintas.

“Anehnya rambu-rambu sudah dipasang tapi masih ada juga yang melanggar, kasian sebetulnya takut terjadi apa-apa kan rugi sendiri, apalagi kadang-kadang kan suka lewat mobil ambulan yang ngebut membawa pasien ke Rumah Sakit,” ungkapnya.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ciamis melalu Kepala Bidang (Kabid) Lalulintas, Achmad Yani mengimbau masyarakat Ciamis yang menggunakan kendaraan untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Achmad juga merespon keluhan masyasakat terkait masih adanya pengendara yang melanggar lalu lintas di jalan rumah sakit yang satu jalur.

“Kami sudah berupaya memasang rambu-rambu lalu lintas untuk melarang para pengendaran menggunakan jalan tersebut dari arah rumah sakit menuju lampu merah perempatan pasar,” tuturnya.

Achmad meminta para pengendara untuk meningkatkan kesadaran mematuhi rambu-rambu lalu lintas. hal ini juga untuk menjaga keselamatan para pengendara dan meminimalisir  kecelakaan.

“Apalagi jalan tersebut sengaja disatu arahkan agar mobil ambulans yang membawa pasien tidak terkena macet, jalur tersebut sibuk dengan aktifitas pasar, seperti mobil bongkar muat yang parkir di jalan tersebut,” ucapnya.

Selain itu, Achmad juga menambahkan untuk mobil dan angkutan kota jangan parkir sembarangan karena akan mengganggu arus lalu lintas di sepanjang jalan.

“Kita akan berusaha kordinasi dengan pihak kepolisian untuk menertibkan yang parkir sembarangan dan menindak para pengendara yang melanggar,” pungkasnya. (GaluhID/Arul)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA