Rabu, 21 Oktober 2020
Rabu, 21 Oktober 2020
 
 

Syarat Daftar BLT UMKM Online Hingga Bulan Desember 2020, Berikut Penjelasannya

Hubungi Kami

Syarat daftar BLT UMKM Online tidak berubah sejak dimulainya program ini Agustus lalu. Namun banyaknya permintaan menjadikan pemerintah memperpanjang periode program ini.

Penyaluran tahap pertama BLT UMKM telah dilaksanakan hingga 6 Oktober 2020, dalam tenggat waktu tersebut pihak pemerintah telah menyelesaikan hampir 100 persen dengan total dana yang tersampaikan Rp 21,861 triliun atau 99,41 persen.

Program ini direncanakan akan tetap berlanjut hingga akhir tahun dan ditargetkan untuk 3 juta pelaku UMKM. Sehingga periode program yang sudah dimulai sejak 24 Agustus ini diperpanjang sampai Desember 2020.

Baca Juga: Link Bantuan Kemnaker JPS Siap Diluncurkan, Apakah Pengganti Kartu Prakerja?

Hal ini didasari karena masih banyak pelaku usaha mikro kecil dan menengah yang belum mendapatkan bantuan presiden (banpres) senilai Rp 2,4 juta.

Teten Masduki sebagai Menteri Koperasi dan UMKM menghimbau kepada pelaku usaha yang belum mendapatkan BLT, untuk segera mendaftarkan diri ke dinas koperasi dan UMKM setempat.

Selain itu, pelaku UMKM bisa datang ke kantor dinas pada jam kerja bahkan bisa melakukan pendaftaran secara online.

Teten mengungkapkan, bahwa bantuan ini merupakan jawaban atas permasalahan modal dan pembiayaan di UMKM. Hal ini akhirnya akan memberikan modal tambahan dan kelonggaran pengembalian kredit yang menjadi masalah utama.

Teten Masduki juga berharap dengan adanya bantuan ini, para pelaku UMKM bisa berusaha kembali dan mengumpulkan modal yang telah habis untuk konsumsi keluarga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Cek Penerima BPUM Tanpa Antri, Klik eform.bri.co.id

Cek penerima BPUM saat ini bisa dilakukan tanpa harus repot-repot mengantri panjang di kantor bank, salah satu solusinya adalah melakukan pengecekan secara...

Cek Penerima BLT UMKM Mudah via e-Form BRI, Cukup Gunakan KTP!

Cek penerima BLT UMKM saat ini bisa dilakukan di mana saja, baik datang langsung ke kantor Koperasi atau mendatangi kantor bank terkait.

Syarat Daftar BLT UMKM, Langsung Cair Rp 2,4 Juta Ke Rekening Anda

Syarat daftar BLT UMKM, menjadi pertanyaan dari banyak orang terutama bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah yang kini sedang terdampak...

Temukan Kami

48,648FansSuka
196PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Manga Boruto Chapter 51: Munculnya Mode Terakhir Kyuubi X Naruto

Manga Boruto chapter 51 sepertinya akan menjadi pembuka cerita, di mana Naruto akan menggunakan mode gabungan bersama Kyuubi untuk Isshiki.

Anggota Dewan DPR RI Hadiri Sunatan Massal di Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Agun Gunandjar Sudarsa menghadiri sunatan massal di Ciamis, Rabu (21/10/2020).

Line Up HP iPhone 12 Series, Kapan Diluncurkan?

HP iphone 12 menjadi salah satu ponsel yang dinantikan pada tahun 2020 oleh para pecinta brand Apple. Apple secara resmi memperkenalkan iphone...

HP Realme 7 Pro, Intip Spesifikasi dan Harganya

HP Realme 7 Pro resmi meluncur di Indonesia pada tanggal 14 Oktober 2020. Smartphone ini memiliki banyak keunggulan, apalagi didukung dengan spesifikasi...

Profil Jeon Jin Seo dan Perannya di Drama BTS Universe YOUTH

Aktor Jeon Jin Seo kini kembali menjadi sorotan para pecinta drama korea. Ia kembali terpilih menjadi salah satu aktor yang akan menjadi...