Kamis, 24 Juni 2021
Kamis, 24 Juni 2021
BJB

Tabrak Tembok Jembatan, Pengendara Motor di Ciamis Meninggal Dunia

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Seorang pengendara motor di Ciamis tewas setelah menabrak tembok jembatan Sungai Cileueur, Senin (7/6/2021) sekitar pukul 08.00 WIB.

Insiden itu terjadi tepatnya di Jalan Siliwangi I, Lingkungan Tonjong RT 03 RW 01 Kelurahan Maleber, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Identitas pengendara motor tersebut bernama Ivan Nurbiansyah Assegaf (53), warga Dusun Desa RT 01 RW 02 Desa Werasari, Kecamatan Sadananya Ciamis.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo menjelaskan, dari olah TKP dan keterangan saksi-saksi, peristiwa itu merupakan kecelakaan tunggal.

Adapun kronologisnya, pengendara motor Supra bernopol Z 4241 TB itu datang dari utara/Maleber menuju arah selatan/Lokasana.

Sesampainya di tempat kejadian, motor yang korban kendarai oleng ke kiri lalu menabrak tembok jembatan Sungai Cileueur yang berada di pinggir kiri jalan.

Akibatnya, pengendara motor tersebut mengalami luka dan dibawa ke RSUD Ciamis untuk mendapatkan penanganan medis.

“Namun korban meninggal dunia saat dalam penanganan pihak medis,” jelas Zanuar.

Dugaan sementara, kecelakaan tersebut lantaran korban mengantuk saat berkendara. Sehingga motor oleng dan menabrak tembok jembatan.

“Dugaan ada kurang kehati-hatian. Sehingga terjadi kecelakaan,” ujarnya.

Dengan adanya kejadian kecelakaan tersebut, pihaknya mengimbau kepada para pengguna jalan agar lebih meningkatkan kewaspadaan.

Ia mengimbau jangan memaksakan berkendara apabila kondisi tubuh lelah, lebih baik beristirahat dulu.

“Intinya kita harus menjaga keselamatan di jalan. Saat berkendara tidak boleh ugal-ugalan atau saling mendahului,” pungkasnya. (GaluhID/Evi)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
256PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan