Minggu, 26 September 2021
Minggu, 26 September 2021

Tabrakan Maut di Pangandaran, 1 Orang Meninggal di TKP

Berita Pangandaran, galuh.id – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) antara motor dengan mobil terjadi di jalan raya Padaherang-Pangandaran. Satu orang meninggal di lokasi kejadian.

Peristiwa tabrakan maut di Pangandaran terjadi tepatnya di Dusun Karanghonje RT 20 RW 08, Desa Sindangwangi, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (8/8/2021).

Akibat dari kecelakaan itu, satu orang meninggal dunia di lokasi kejadian. Satu orang luka parah dan satu orang lagi hanya mengalami luka ringan.

Laka lantas tersebut sedang dalam penanganan pihak kepolisian Polsek Banjarsari, Polres Ciamis.

Anggota Satuan Lalu Lintas Polsek BanjarsarI, Aiptu Suryana, mengatakan kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 10.15 WIB.

“Kejadiannya di wilayah hukum Polsek Padaherang. Namun penanganan perkaranya oleh Polsek Banjarsari,” ujarnya kepada galuh.id.

Ia pun menerangkan kronologis kejadian berdasarkan keterangan saksi dan hasil dari olah TKP.

Kecelakaan yang merenggut nyawa itu dugaan karena motor tengah menyalip kendaraan yang ada di depannya. Sementara dari arah berlawanan datang mobil bok.

Pengendara motor Honda Beat tersebut bernama Tumin (31) warga Dusun Bunisinga RT 06 RW 02, Desa Sukamaju, Kecamatan Mangunjaya.

Kronologis Tabrakan Maut di Pangandaran

Dengan membonceng istri beserta anaknya, ia melajukan motornya dari arah Pangandaran menuju Padaherang dengan kecepatan tinggi.

Kemudian, motor Honda Beat itu hendak menyalip mobil Toyota Avanza yang ada di depannya.

Sementara dari arah yang berlawanan datang mobil bok warna kuning berplat Z 9352 TB yang Engkus Kusmana (49) kemudikan.

Engkus adalah warga Dusun Ciherang RT 06 RW 02, Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari Ciamis.

“Tabrakan pun tak bisa terhindarkan. Suara hantaman antara motor dengan mobil terdengar cukup keras. Motor itu menabrak bagian depan mobil bok,” ungkapnya.

Peristiwa itu mengakibatkan pengendara motor tewas di tempat kejadian. Sementara istrinya bernama Karsinah mengalami luka berat di bagian pinggang, kaki dan tangan sebelah kanan.

Namun anak korban yang baru berusia 1 tahun bernama Dea Adelia hanya mengalami luka ringan.

“Ketiganya tadi langsung dibawa ke Puskesmas Padaherang untuk mendapatkan perawatan,” terangnya.

Pengemudi mobil bok beserta semua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan lalu lintas tersebut diamankan di Mapolsek Banjarsari. (GaluhID/Uus)

Editor : Evi

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan