Rabu, 15 Juli 2020
Rabu, 15 Juli 2020
 
 

Tahun Ini, Warga Ciamis yang Laksanakan Kurban Meningkat

Ciamis, galuh.id – Warga Ciamis yang melaksanakan ibadah kurban pada Idul Adha 1440 H, 11 Agustus lalu mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.

Hal itu terlihat dari meningkatnya jumlah ternak yang dipotong pada Hari Raya Idul Adha dan Hari Tasyrik.

“Pada tahun 2018 jumlah ternak sapi yang dipotong pada saat Idul Kurban sebanyak 3065 ekor, tahun 2019 meningkat 30 persen menjadi 3922 ekor,” Kata Sekretaris Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis Otong Bustomi, Jum’at (23/08/2019).

Otong menerangkan, meskipun harga ternak sapi naik, namun semangat berkurban warga Ciamis tetap tinggi.

“Mudah-mudahan dari tahun ke tahun terus ada peningkatan, dan kita berharap distribusi daging kurban ke depannya bisa merata menjangkau mustahik di pelosok desa,” paparnya.

Diharapkannya, dengan adanya peningkatan jumlah ternak sapi yang dipotong di Kabupaten Ciamis ini menunjukan ketaqwaan dan kesejahteraan masyarakat mengalami peningkatan.

“Jumlah peserta kurban diharapkan pada tahun ke tahun berikutnya bisa lebih banyak lagi, sehingga semakain banyak masyarakat yang mendapat bagian dan menikmati daging hewan kurban,” tandasnya. (Galuh.id/Dede)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Untuk Disiplinkan Warga, Pemkab Ciamis Dukung Denda Tak Bermasker

Berita Ciamis, galuh.id - Untuk mendisiplinkan warga tentang protokol kesehatan terkait dengan pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Ciamis dukung denda tak bermasker.

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Temukan Kami

49,356FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

HP 1 Jutaan Untuk Pelajar, Belajar Dirumah Jadi Makin Nyaman

HP 1 Jutaan untuk Pelajar tentunya akan banyak dicari oleh para orang tua untuk anaknya. Mengingat sekolah masih belum bisa melakukan tatap...

PLN Salurkan Bantuan Pencegahan Covid-19 Senilai Rp 42,9 Milyar

Berita Nasional, galuh.id - PLN salurkan bantuan pencegahan Covid-19 senilai Rp. 42,9 Milyar, melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Untuk Disiplinkan Warga, Pemkab Ciamis Dukung Denda Tak Bermasker

Berita Ciamis, galuh.id - Untuk mendisiplinkan warga tentang protokol kesehatan terkait dengan pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Ciamis dukung denda tak bermasker.

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.