oleh

Tak Menyangka 2 Klub Kurang Populer Lolos Promosi Liga 2 2020

Hubungi
 
 

Info Liga 2, galuh.id – Kompetisi Liga 2 2020 bakal kedatangan dua kontestan baru, yakni Putra Sinar Giri (PSG) FC dan KS Tiga Naga yang notabene klub kurang populer alias medioker promosi Liga 2 2020.

Dua klub tersebut mendapat status promosi dari Liga 3 2019 bersama PSKC Cimahi, Persekat Tegal, Persijap Jepara, dan Semeru FC.

Loading...

Bagi publik sepakbola nasional tentu keduanya bisa dibilang masih asing. Putra Sinar Giri FC maupun KS Tiga Naga merupakan klub pendatang baru di level nasional, yang baru memulai kiprah di Liga 3 mulai 2018.

PSG, klub asal Gresik mulai memberanikan diri terjun di Liga 3 Regional Jawa Timur dengan menggunakan slot Putra Ijen, klub liga 3 regional asal Jember, pada tahun 2018 lalu.

Namun sayangnya langkah awal mereka terjun di kompetisi Liga 3 2018 harus terhenti di zona Jawa. Kemudian mereka lakukan evaluasi agar musim berikutnya bisa lebih baik dan makin matang.

Memasuki musim 2019 mereka memulai perjalanannya dari Liga 3 regional Jawa Timur. Kali ini Putra Sinar Giri FC sangat serius dalam memasang target promosi. Hasilnya, mereka mampu menjuarainya hingga melampui zona Jawa dan Nasional.

Di zona Nasional, PSG menembus babak 8 besar. Mereka tergabung di Grup Timur bersama Persijap, Semeru, dan Perseta. Dengan memperebutkan tiga tiket promosi ke Liga 3.

Putra Sinar Giri FC yang sebelumnya hanyalah klub tarkam (tarikan kampung), mendapatkan tiket promosi ke Liga 2 2020 usai menempati posisi kedua di bawah juara grup Persijap Jepara.

Pada klasemen akhir Grup Timur pada babak 8 besar Liga 3 putaran nasional. Mereka berhasil mengoleksi empat poin dari satu kemenangan, sekali seri, dan sekali kalah dalam tiga pertandingan.

Sementara bagi KS Tiga Naga, klub yang berstatus academy sepakbola memulai petualangan di Liga 3 Pra Nasional dengan memakai slot PS AS Abadi, klub liga 3 regional asal Riau, pada tahun 2018 lalu yang berhasil menembus 16 besar Liga 3 2018.

Pada kompetisi musim 2019 ini, mereka sukses meraih target promosi ke Liga 2 dengan materi para pemain muda dengan bimbingan eks pemain timnas Saktiawan Sinaga sebagai pemain senior mereka di tim.

Usai melewati fase babak pra nasional selanjutnya klub yang bermarkas di Stadion Tumpal Sinaga, Panam, Pekanbaru, lolos ke babak 32 besar, 16 besar kemudian menembus 8 besal Liga 3 putaran Nasional.

Pada babak 8 besar Liga 3 2019 Grup Barat KS Tiga Naga keluar sebagai tiga tim terbaik dengan menjadi runner-up. Total Tiga Naga meraih 6 poin dari 3 laga, berselisih satu poin atas PSKC Cimahi yang melaju ke partai final.

Manajer tim Hidayat sangat mensyukuri perjuangan mereka selama ini berbuah hasil. Persiapan yang sangat lama untuk klub berjulukan The Three Dragons ini membuat target mereka berhasil dicapai. (GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA