Tak Pernah Kalah, Jabar Pancanaka Juara Liga Voli Kota Galuh

126

Cisaga, galuh.id – Klub Jabar Pancanaka menjuarai Liga Voli Kota Galuh Ciamis, dengan catatan tanpa pernah terkalahkan selama liga digelar, Jabar Pancanaka mengungguli klub-klub lainnya.

Ujang solihat selaku pelatih klub Jabar Pancanaka menyampaikan rasa senangnya setelah menang dalam pertandingan terakhir melawan Klub Perpu Galuh Ciamis.

“Kami merasa senang serta bahagia setelah perjuangan panjang akhirnya berbuah manis dan kami juaranya,” kata Ujang dengan wajah sumringah.

Ujang mengatakan, setelah mendirikan Akademi Voli Jabar Pancanaka, potensi anak-anak yang ada di Cisaga makin tergali. Selain itu, di usia pemula Akademi Voli Jabar Pancanaka mendidik anak-anak tersebut agar 3 tahun yang akan datang bisa seperti kakak-kakaknya yang sekarang bertanding di liga voli kota Garuh.

“Dengan adanya Liga seperti ini anak-anak jadi terpacu untuk lebih bagus lagi karena bagaimanapun mereka bersaing dengan klub-klub yang ada di Kabupaten Ciamis dan ini salah satu tujuan dari penggagas Liga Voli dan mudah-mudahan Liga Voli tahun depan bisa lebih baik lagi,” terangnya.

Dua pemain ‘asing’ yang bermain untuk Jabar Pancanaka pada Liga Voli Kota Galuh.

Sementara untuk pemain ‘asing’ dari luar Ciamis, menurut Ujang Solihat sangat berpengaruh untuk memotivasi pemain lokal. Saat ini Jabar pancanaka memakai jasa 2 mantan pemain kejurnas Jawa Barat. Mereka adalah Azahra Supartiwi dan Dewa Ayu Trisca Bhayangkara pemain ‘asing’ yang membela klub Jabar Pancanaka dari Bandung.

Mereka mengaku senang dan bangga bisa bermain di Liga Voli yang hanya ada di Ciamis ini. “Kami sangat nyaman di Ciamis ini, karena orang-orangnya mudah akrab,” kata Azahra saat ditanya Galuh ID tentang kesannya terhadap Ciamis.

“Mudah-mudahan tahun depan kami masih bergabung dengan klub Jabar Pancanaka,” pungkasnya.

BerikutĀ  hasil pertandingan Liga Voli Kota Galuh Ciamis:

Juara I Klub Jabar Pancanaka dengan nilai 47 point.
Juara II Klub Botabex, Kawali dengan nilai 41 point.
Juara III Klub Bionic Muda, Cijeungjing dengan nilai 31 point.

(Arul)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini