Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Taman di Ciamis Ini Asyik Buat Nongkrong Lho

Taman di Ciamis ini asyik buat Anda yang ingin nongkrong bersama teman atau ingin bercengkerama dengan keluarga.

Biasanya banyak juga yang menjajakan makanan, sehingga Anda tidak perlu takut mati gaya ketika nongkrong di sejumlah taman yang biasa dijadikan tempat nongkrong di Ciamis ini. Tapi, jangan lupa buang sampahnya ke tempat yang sudah disediakan ya.

Berikut taman di Ciamis yang bisa Anda sambangi untuk nongkrong atau bisa juga dijadikan tempat kopi darat bersama teman lama yang sudah lama tak bersua:

Taman Alun-alun Ciamis

Taman Raflesia Ciamis. Foto: Dok Galuh ID

Taman ini dinamai Taman Raflesia, lantaran keberadaan air mancur berbentuk bunga raflesia di tengah-tengah taman. Setelah sempat ditutup pada 2018 lalu karena direnovasi, kini Taman Alun-alun Ciamis kembali dibuka.

Sudah lama taman Alun-alun Ciamis ini jadi tempat nongkrong bahkan ada juga yang gathering atau kumpul-kumpul bersama komunitasnya.

Setelah direnovasi Taman Raflesia Ciamis ini jadi lebih banyak tempat duduknya, cocok banget nih untuk yang sekedar ingin bercengkerama bersama teman.

Selain sering dijadikan tempat gathering komunitas, ada juga rombongan keluarga yang sengaja datang ke taman Raflesia Ciamis, ada yang mengasuh anak-anaknya, ada juga yang ‘botram’ alias makan bersama.

Jangan heran jika Anda mengunjungi Taman Alun-alun Ciamis, pemandangan keluarga sedang makan bersama kerap Anda jumpai di sana.

Salah satu hal yang istimewa di Alun-alun Ciamis ini adalah keberadaan pedagang makanan. Mulai makanan berat sampai berbagai jajanan, seperti sosis bakar, telur gulung, bakso, mie ayam, dan lain-lain.

Lokasi taman Alun-alun Ciamis ini berada di Jalan Ir H Juanda Ciamis. Tepat di pusat kota, berdekatan dengan Pendopo Bupati, gedung DPRD Ciamis, dan Masjid Agung Ciamis.

Taman Lokasana

Taman Lokasana Ciamis. Foto: Dok Galuh ID

Taman Lokasana yang berada di Jalan KH Ahmad Dahlan, Ciamis ini bisa dibilang Taman di Ciamis yang cukup lengkap.

Di sini tersedia jogging track, lapang basket, lapang volley, bahkan ada lapang volley pasir yang biasa dijadikan tempat latihan para atlet voly pasir Ciamis.

Taman ini sebenarnya sudah dibangun dan dilengkapi dengan area food court, tapi masih belum dibuka. Namun, jangan khawatir di taman ini juga terdapat sejumlah pedagang. Jadi tak perlu khawatir jika ingin jajan.

Taman Hutan Kota Cigembor

Taman Hutan Kota Cigembor. Foto: Dok GaluhID

Taman Hutan Kota Cigembor yang berada di kawasan Sirkuit BMX, Cigembor, Ciamis, ini cocok bagi Anda yang hobi berfoto ria. Setiap sudut taman sangat instagramble, apalagi dilengkapi dengan latar pesawahan di belakangnya. Suasana asri dan sejuk pun terpancar dari foto-foto yang Anda ambil dari sana.

Taman ini juga dilengkapi dengan Jogging Track, jadi Anda bisa banget nongkrong di Taman Hutan Kota Cigembor, sambil berolahraga. Datang ke taman Hutan Kota Cigembor, Anda tak perlu bayar parkir. Namun, Anda wajib untuk menjaga kebersihan di taman. Jangan lupa buang sampah pada tempatnya.

Taman Surawisesa Kawali

Taman Surawisesa Kawali, Ciamis.
Foto: Dok Galuh ID

Jika ketiga taman di atas berada di wilayah Ciamis, maka Taman Surawisesa Kawali berada di Kecamatan Kawali, Ciamis. Tepatnya Desa Kawalimukti, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis.

Taman ini banyak dikunjungi warga terutama pada sore hari. Sejumlah anak-anak bersama orang tuanya sering terlihat jalan-jalan di taman ini. Keberadaan anak-anak ini dimanfaatkan oleh para penyedia sewa mainan.

Para remaja juga banyak yang memanfaatkan Taman Surawisesa Kawali sebagai tempat nongkrong juga berselfie ria. Banyak juga yang sengaja datang ke Taman Surawisesa untuk ‘hunting’ foto.

Nama Surawisesa sengaja dipilih karena latar belakang sejarah. Kawali tempat Taman Surawisesa ini berada, juga merupakan lokasi situs Astana Gede. Situs Astana Gede ini erat kaitannya dengan Kerajaan Sunda.

Konon Surawisesa merupakan nama istana kerajaan Sunda pada masa pemerintahan Rahyang Niskala Wastu Kancana yang berpusat di Astana Gede. Nama Taman Surawisesa diambil setelah melalui musyawarah sejumlah tokoh masyarakat dan budayawan di Kawali Ciamis.

Taman Surawisesa juga merupakan bagian dari Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kabupaten Ciamis, sehingga banyak pepohonan yang ditanam di sini.

Itulah 4 taman di Ciamis yang asyik untuk tempat nongkrong. Ketika Anda mengunjungi taman-taman ini, jangan lupa jaga kebersihannya ya. Anda mau nongkrong di mana dulu nih? GaluhID/Ndu)

.

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Serunya Menikmati Pemandangan Situ Mustika Kota Banjar

Berita Banjar, galuh.id - Bagi warga kota Banjar Jawa Barat, nama Situ Mustika Kota Banjar, Jawa Barat menjadi tempat yang tidak asing...

Temukan Kami

49,357FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.