Rabu, 2 Desember 2020
Rabu, 2 Desember 2020
 
 

Sedekan River Tubing di Ciamis Trek Ekstrim Uji Adrenalin

Hubungi Kami

Berita Ciamis, galuh.id – Sedekan River Tubing di Ciamis menawarkan sensasi wisata yang menguji adrenalin. Tantangan melintasi 7 jeram dengan trek sejauh 2,5 kilometer layak untuk Anda coba.

River tubing atau meluncur bebas di sungai menggunakan ban dalam kendaraan yang telah dimodifikasi, saat ini tengah digandrungi sebagian masyarakat Ciamis dan sekitarnya.

Pemain river tubing dilengkapi alat pengaman seperti helm. Dan life jacket yang menjaga badan tetap mengapung di air sekaligus melindungi tubuh dari benturan.

Untuk mengendarai ban river tubing, Anda cukup duduk di atas ban dan mengikuti arus sungai.

Sepanjang pengarungan, para guide akan menemani untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan selama meluncur bebas di sungai.

Ada satu lokasi tersebut yang bisa Anda coba di Sedekan. Tepatnya di Desa Mekarjadi, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis. Aliran sungai yang dipakai adalah Sungai Cileueur.

Sedekan River Tubing di Ciamis menawarkan trek sepanjang 2,5 kilometer dengan estimasi waktu sekitar 2 jam.

Treknya pun cukup menantang dan menguji adrenalin. Karena ada sekitar 7 jeram yang akan dilintasi. Membuat Anda terombang ambing serasa terbawa hanyut aliran sungai.

Sedekan River Tubing di Ciamis Cukup Hits

Terutama di kalangan instansi dan komunitas. Mengingat wahana ini memerlukan rombongan setiap kali keberangkatannya. Setiap rombongan minimal 10 orang, maksimal 12 orang.

Mengenai keselamatan, wisatawan tidak perlu khawatir. Karena selama perjalanan meluncur bebas di sungai ini didampingi 4 pemandu terlatih.

Pengelola Sedekan River Tubing Elan Rahlan menuturkan, wisata ini awalnya hanya untuk komunitas pemuda di wilayahnya. Dengan dukungan berbagai pihak akhirnya berkembang menjadi destinasi wisata.

Jarak dari pusat Kota Ciamis menuju lokasi hanya 15 menit dengan menggunakan kendaraan.
Anda yang ingin ke sini, cukup mengikuti jalan Bojong Huni menuju daerah Sedekan.

Untuk mencoba wisata alam ini wisatawan cukup membayar tarif Rp 10 ribu per orang karena masih harga promo. Tersedia juga pilihan paket Rp 25 ribu plus nasi liwet.

Bagi Anda yang masih bingung mau kemana saat libur, datang saja ke Sedekan River Tubing di Ciamis. Selain treknya yang ekstrim, aliran Sungai Cileueur cukup jernih dan bersih dari sampah. (GaluhID/Evi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Bukit Bubulak Ciamis Arena Kemping dengan Pesona Alam Eksotik

Berita Ciamis, galuh.id - Bagi Anda yang suka kemping, Bukit Bubulak Ciamis bisa menjadi salah satu tempat yang cocok untuk dikunjungi. Bukit...

Wisata Alam Darmacaang Hill Ciamis, Tempat Piknik dan Kemping Asik

Berita Ciamis, galuh.id - Buat kamu yang masih bingung cari tempat berlibur, coba datang ke wisata alam Darmacaang Hill Ciamis. Hutan Pinus...

Kemah Kemerdekaan di Puncak Panyuguhan Pispun, Nikmati Alam Desa Malam Hari

Berita Ciamis, galuh.id - Kemah kemerdekaan di Puncak Panyuguhan Pispun Kampung Tarikot Desa Situmandala, tepat di malam kemerdekaan Republik Indonesia ke 75...

Temukan Kami

48,648FansSuka
215PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Spotify Wrapped 2020, Ini Cara Membuat dan Membagikannya ke Media Sosial

Cara membuat Spotify Wrapped 2020 kini tengah ramai menjadi perhatian. Karena fitur tersebut selalu para pengguna tunggu-tunggu setiap akhir tahun.

Cara Buat Spotify Wrapped 2020 dan Bagikan Ke Sosial Media

Cara buat Spotify Wrapped 2020 bisa dilakukan melalui aplikasi Spotify baik via Smartphone, Tablet, atau PC. Spotify Wrapped 2020...

Bagaimana Jika Saldo Prakerja Tidak Habis? Ini Penjelasan Manajemen Prakerja

Bagaimana jika saldo Prakerja tidak habis? Kini pertanyaan tersebut tengah menjadi perbincangan. Pasalnya saat ini pada dhasboard Prakerja ada instruksi untuk menghabiskan...

BTS Kembali Puncaki Billboard Hot 100, Berikut Beberapa Prestasi Lagu Life Goes On

BTS kembali puncaki Billboard Hot 100 setelah sebelumnya juga sempat memajang nama BTS di tangga Billboard melalui lagu Dynamite.

Sinopsis Eagle Eye, Kisah Wanita Misterius yang Tahu Segalanya

Sinopsis Eagle Eye yang akan tayang kembali pada program Bioskop Trans TV pada malam ini pukul 21.30 WIB, Rabu (2/12/2020).