Rabu, Februari 28, 2024

Tekan Inflasi, Pemkot Banjar Pasarkan Hasil Tani Lewat Program Jumpa Hati

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Banjar, galuh.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar Jawa Barat terus berupaya menekan inflasi. Salah satunya dengan menggelar program Jumpa Hati atau Jumat Pasar Hasil Tani, Jumat (17/2/2023).

Uniknya, pemasaran hasil para petani Kota Banjar ini berbeda dengan biasanya. Di mana pemerintah menggelar kegiatan itu di area halaman perkantoran Purwaharja.

Dengan adanya kegiatan tersebut, perkantoran sejumlah dinas terlihat seperti pasar tumpah. Para pegawai pun terlihat memborong barang kebutuhannya.

Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih menyebut kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam menekan inflasi. Terlebih angka inflasi di wilayah Priangan Timur naik hingga 6,5 persen dari 4,2 persen.

Ade meyakini melalui program Jumpa Hati, pihaknya mampu menekan angka inflasi itu dan bisa meningkatkan kesejahteraan para petani dari hasil pertaniannya.

“Mulai dari sekarang tidak ada lagi lahan terbengkalai. Semuanya harus produktif dan dapat meningkatkan kualitas hasil tani. Kita harus berkolaborasi dan terintegrasi,” jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Identitas Mayat Ditemukan di Kota Banjar Terungkap, Kakak Syok Adiknya Meninggal Tragis

Berita Banjar, galuh.id - Identitas mayat ditemukan di tebing jurang Batu Gajah Desa Neglasari Kota Banjar Jawa Barat akhirnya...

Artikel Terkait