oleh

Tekuk Persinga Ngawi, PSKC Cimahi Selangkah Lagi Lolos ke Liga 2

Hubungi
 
 

Info Liga 3, galuh.id – Persatuan Sepakbola Kota Cimahi atau PSKC membuka peluang menuju Liga 2 tahun 2020 usai menundukkan Persinga Ngawi dengan skor 2-1 di babak 16 besar Liga 3 Nasional.

Melalui akun Instagram resminya @pskc_cimahi mengungkapkan kegembiraannya usai memastikan satu tiket ke delapan besar Liga 3 putaran Nasional.

Loading...

“Alhamdulillah kita menang, bukti nyata bahwa PSKC Cimahi sudah waktunya naik ke kasta berikutnya yaitu Liga 2. Tidak ada kemenangan tanpa kerja keras, kerjasama tim dan official, kekompakan dan doa dari semua pendukung PSKC Cimahi,” ungkap akun official klub berjulukan Laskar Sangkuriang itu.

Bermain di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat 29 November 2019 sore, tim asuhan Robby Darwis harus mewaspadai Persinga Ngawi yang berpredikat sebagai tuan rumah dalam format single match meski dimainkan ditempat netral.

Namun PSKC mampu melewatinya dengan keunnggula 2-0 melalui gol di menit 10 dan 17, Persinga Ngawi hanya mampu membalas satu gol. Laga ini berakhir 2-1 untuk kemenangan PSKC.

Pasalnya di babak 32 besar lalu Persinga Ngawi berstatus sebaga juara Grup D dengan koleksi 7 poin dari hasil 2 kali menang dan satu kali draw.

Klub asal Jawa Timur tersebut malahan berhasil menyingkirkan tim Persiba Bantul yang notabene sebagai tuan rumah babak 32 besar dalam format home turnamen dan setengah kompetisi.

Sementara PSKC Cimahi adalah runner-up Grup C dengan meraih 6 poin, hasil 2 kali menang dan 1 kali kalah, namun harus kalah selisih gol dengan Persekat Kabupaten Tegal yang menjadi juara Grup C.

Pada Grup C ini di klasemen akhir ada tiga tim yang memiliki nilai sama 6 poin yakni Persekat Kabupaten Tegal, PSKC Cimahi dan Persibas Banyumas.

Maka untuk menentukan juara dan runner-up adalah menghitung pertemuan ketiga tim tersebut dengan selisih gol dan mengkesampingkan laga melawan Persitas Tasikmalaya yang tidak memiliki poin sama sekali dari tiga pertandingan di Grup C.

Selanjutnya pada babak delapan besar nanti dibagi Grup A dan Grup B, masing-masing grup dihuni empat tim dan akan digelar mulai 22 Desember mendatang.

PSKC Cimahi, KS Tiga Naga, Persidi Idi dan Persekat kabupaten Tegal akan menghuni Grup A, sementara Grup B diisi Persijap Jepara, Putra Sinar Giri FC, Semeru FC dan Perseta Tulungagung.

Sistem pertandingan adalah home tournament dan nantinya akan menghasilkan tiga tim teratas masing-masing Grup akan promosi ke Liga 2 2020, sementara juara grup akan otomatis lolos ke babak final. (GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA