Sabtu, 17 April 2021
Sabtu, 17 April 2021
BJB

Hore! Telkom Buka Blokir Netflix

Kabar gembira bagi pengguna aplikasi streaming, mulai tanggal 7 Juli lalu Telkom buka blokir Netflix. Pelanggan Telkomsel dan Indihome kini sudah bisa mengakses aplikasi Netflix di perangkat masing-masing.

Telkom Group memberi kesempatan kepada pelanggan Telkomsel dan Indihome untuk mengakses lebih banyak konten hiburan, seperti yang disampaikan oleh Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo.

Syarat Telkom Buka Blokir Netflix

Pihak Netflix menyepakati komitmen untuk mematuhi syarat dan ketentuan kerjasama dengan Telkom Group. Berikut ini adalah beberapa hal yang mesti dipatuhi Netflix agar pengguna Telkomsel dan Indihome bisa mengakses tayangan mereka.

Tidak Menayangkan Konten yang Melanggar Hak Cipta

Sebagaimana kita tahu bahwa Netflix adalah aplikasi streaming legal yang menayangkan beragam konten hiburan, termasuk film dan drama korea. Semua konten yang diakses pengguna di Netflix adalah resmi, sehingga tidak melanggar hak cipta.

Dengan kebijakan ini, Telkom buka blokir Netflix karena telah memenuhi syarat tersebut. Di sisi lain, Telkom mengambil peluang untuk meningkatkan pelayanan sambil tetap mengedepankan kenyamanan dan perlindungan pelanggan.

Adapun drama korea menarik yang bisa kita tonton di Netflix beberapa di antaranya: The World of the Married, The King: Eternal Monarch, dan It’s Okay to Not Be Okay yang saat ini sedang kejar tayang.

Menggunakan Antarmuka yang Ramah Anak

Ada beberapa fitur yang menjadikan Netflix lebih ramah anak, yakni dengan menambahkan profil anak atau Kids Profile. Dengan menggunakan profil ini, Telkom buka blokir Netflix karena mau menampilkan konten-konten yang lebih sesuai untuk anak.

Bukan hanya itu, antarmuka yang ditampilkan juga lebih unik dan menarik. Orang tua bisa memasuki kontrol parental dengan pin pengaman. Lalu, orang tua juga bisa mematikan pemutaran otomatis untuk menghindari konten yang tidak ramah anak.

Keunggulan lainnya aktivitas anak selama menonton juga bisa dipantau. Maka orang tua bisa lebih tenang ketika anak menonton tayangan hiburan. Tetapi, keputusan memberikan gadget pada anak tetap memerlukan pertimbangan matang.

Tidak Mempertontonkan Aksi Terorisme

Meski tidak mengalami secara langsung, anak bisa ketakutan dan trauma dengan mendengar cerita atau menonton tayangan. Kejahatan terorisme dapat ditemui dengan adegan ledakan bom.

Dengan menyepakati kebijakan Video on Demand, Telkom buka blokir Netflix dengan syarat tidak menampilkan film atau tayangan yang mengandung unsur teror.

Selain menghindari tayangan yang mempertontonkan aksi terorisme, ada baiknya orang tua juga mengajak anak tetap waspada. Mendiskusikan peran polisi, TNI, dan aparat keamanan lainnya juga dapat membantu anak mengurangi rasa takut.

Tidak Melanggar Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI)

Untuk menghindari pembajak hasil karya orang, kebijakan Video on Demand juga melindungi hak cipta. Telkom berharap dengan kesempatan ini Netflix menjadi lebih berperan dalam kemajuan perfilman nasional, khususnya tayangan konten lokal.

Setelah Telkom buka blokir Netflix, Kooswardini Wulandari selaku Communication Manager Netflix sangat senang. Pihak Netflix akan terus memberi pelayanan terbaik dengan menyuguhkan lebih banyak film-film Indonesia.

Beberapa film Indonesia yang bisa kita temukan di Netflix ada Love for Sale, Sebelum Iblis Menjemput, Arisan!, dan Surat dari Praha. Dengan begini kita bisa betah di rumah aja hingga pandemi Covid-19 berakhir.

Cara Berlangganan Netflix untuk Pengguna Telkomsel dan Indihome

Setelah Telkom buka blokir Netflix, Anda bisa pasang aplikasi Netflix di smartphone, kemudian daftar menggunakan email. Anda akan disuguhi pilihan paket berlangganan.

Paket Mobile (Ponsel) Rp 49.000 per bulan, hanya bisa diakses 1 perangkat smartphone.

Paket Basic Rp 109.000 per bulan bisa diakses oleh 1 perangkat laptop/TV.

Paket Standard Rp 139.000 per bulan bisa diakses oleh 2 perangkat laptop/TV.

Paket Premium Rp 169.000 per bulan bisa diakses oleh 3 perangkat laptop/TV.

Anda tidak perlu khawatir kecewa dengan layanan Netflix. Karena Netflix memberikan uji coba gratis selama satu bulan pertama. Sehingga Anda dikenakan tagihan berlangganan di bulan berikutnya. Anda juga bisa membatalkan kapan pun.

Dengan beredarnya kabar gembira Telkom buka blokir Netflix, kita bisa terus berada di rumah tanpa bosan. Guna menjamin kenyamanan dan kemudahan pelanggan, Telkomsel memperluas cakupan jaringan dengan teknologi 4,9G. (GaluhID/Elsa)

 
 
Loading...

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,730FansSuka
242PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya