oleh

Tempat Surfing di Pangandaran Ini Banyak Diburu Peselancar

Hubungi
 
 

Selain dikenal karena keindahan sejumlah pantainya, Pangandaran juga dikenal sebagai surganya peselancar. Sejumlah tempat surfing di Pangandaran bahkan banyak didatangi wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan wisatawan dari luar negeri.

Kamu bisa menikmati berselancar di Pantai Batukaras, Pantai Pangandaran, Pantai Madasari dan Pantai Bulaksetra. Di sini ada berbagai macam spot dengan tantangan yang berbeda sesuai keinginan kamu.

Loading...

Setiap tahun biasanya diadakan sebuah event oleh komunitas-komunitas peselancar di pantai tersebut. Sehingga semakin banyak wistawan yang berkunjung ke tempat surfing di Pangandaran ini.

Tempat Surfing di Pangandaran

Bagi kalian yang belum pernah wisata di Pangandaran, dan ingin merasakan ombak laut saat surfing, berikut pantai-pantai yang bisa kamu kunjungi:

Pantai Batukaras Pangandaran

Merupakan salah satu pantai yang terpopuler dan terkenal dengan ombaknya. Sangat cocok untuk bermain surfing, wisatawan asing maupun wisatawan nusantara banyak berkunjung ke tempat ini. Lokasi pantai Batukaras ini terletak di Desa Batukaras, Kecamatn Cijulang, Kabupaten Pangandaran.

Kamu bisa menikmati keistimewaan Pantai Batukaras, yang biasa disebut juga Kuta-nya Jawa Barat. Wisatawan menggemari pantai ini karena ombaknya lumayan tinggi, sehingga digunakan untuk berlatih oleh para penggemar peselancar yang ingin mengikuti event surfing tingkat internasional.

Spot surfing di Pantai Batukaras ini menjadi tempat favorit para wisatawan. Gelombang ombaknya yang tinggi sangat cocok dilakukan oleh para profesional.

Tidak hanya itu, tempat ini juga aman bagi pengunjung yang ingin berenang bersama keluarga maupun teman. Perjalanan menuju Pantai Batukaras sangat mudah, tinggal bertolak ke arah Kecamatan Parigi.

Bagi kamu yang hobi snorkling di Pantai Batukaras dapat menikmati keindahan bawah lautnya, seperti Legok Pari, Karang dan Bulak Pendak.

Kamu bisa menikmati dan merasakan sensasi surfing di pantai ini. Para wisatawan berkunjung ke tempat surfing di Pangandaran ini pasti ingin berlama-lama menikmati gelombang lautnya.

Pantai Pangandaran

Kawasan objek wisata Pantai Pangandaran berada di pusat keramaian. Ombak yang tidak terlalu tinggi, sangat aman untuk bermain surfing. Tidak hanya itu di Pantai Pangandaran tersedia penginapan, dengan fasilitas cukup memanjakan para wisatawan.

Pantai Madasari Pangandaran

Lokasinya terletak di Desa Madasari, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran. Objek wisata di Pantai Madasari sudah lama ditetapkan sebagai tempat wisata.

Akan tetapi salah satu tempat surfing di Pangandaran ini tidak boleh dibuat untuk berenang, karena tidak dilindungi teluk. Kamu bisa menikmati pemandangan alam yang indah dan terdapat batu unik. Pemandangan laut pun tidak kalah indah, sangat cocok jika kamu ingin berlibur bersama keluarga dan teman.

Pantai Madasari ombaknya tergolong sangat besar, yang digunakan untuk bermain surfing. Akan tetapi jika ingin bermain surfing dipastikan kamu sudah terbiasa berselancar.

Event surfing pertama kali dilakukan di Pantai Madasari, sangat cocok bagi kamu yang sudah profesional dalam berselancar. Bagi kamu yang baru pertama ingin bermain surfing sebaiknya didampingi oleh profesional.

Itulah tempat surfing di Pangandaran yang bisa kamu kunjungi saat merencanakan liburan bersama keluarga. Wisata yang sangat indah dan jangan sampai kamu lewatkan jika berkunjung ke Kabupaten Pangandaran. Selamat berlibur teman! (GaluhID)

loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA